Pemukiman Zionis Kosong! Hamas Menang!

Diposting pada

Hampir 90% pemukiman zionis Israel di jalur Gaza kosong karena penghuni rumah pada berlarian ‘tunggang langgang’ mencari rasa aman dari ancaman roket Pejuang Palestina. Pemukiman tersebut kosong mulai dari awal invasi militer Israel ke Gaza yang di sambut dengan serangan roket Hamas yang menghujani wilayah pemukiman Zionis.

Berita dan Gambar Menteri Lingkungan Zionis Israel, Emier Peters yang mengakui Israel kalah dan Hamas menang

Kejadian tersebut membuktikan bahwa Hamas berhasil dalam perang kali ini, sebagaimana pengakuan dari Menteri Lingkungan Zionis, Emier Peters yang dirilis oleh Pusat Informasi Palestina, Senin (4/8), bahwa Menteri Lingkungan Zionis, Emier Peters menyatakan, kosongnya pemukiman zionis di sekitar Gaza merupakan bentuk kemenangan bagi Hamas.

Dalam wawancara dengan radio zionis, Peters menyatakan, pemerintah zionis harus memberikan dukungan ekonomi dan keamanan bagi sejumlah pemukiman zionis di sepanjang perbatasan dengan Gaza.

Koresponden radio zionis menyatakan, banyak dari warga zionis yang tinggal di pemukiman di sekitar Gaza yang takut kembali ke rumah mereka, hal itu disebabkan serangan roket yang terus berlanjut dan ketakutan serangan dari terowongan.

Sebelumnya TV2 zionis menyebutkan, sekitar 90 % warga pemukiman di sekitar perbatasan Gaza telah mengungsi sejak awal invasi militer zionis ke Gaza, dan makin bertambah ketakutan dengan adanya terowongan yang membelah perbatasan.

Parlemen Zionis Berencana Bentuk Komite Investigasi Kegagalan Operasi Militer Israel Di Gaza

Kabar parlemen Israel terbaru yang bentuk komite investigasi kekalahan Israel di Gaza

Sementara itu, dalam menyikapi kegagalan operasi yang di lakukan militer Israel, pihak parlemen akan bentuk komite yang bertugas melakukan investigasi. Tentu langkah ini akan membuat Benyamin Netanyahu ketakutan, karena ketidakberesannya akan diketahui publik.

Masih menurut Info Palestina bahwa berdasarkan sumber media zionis melaporkan, Komite Luar Negeri dan Keamanan di parlemen zionis “Knesset” berencana membentuk komite khusus untuk menginvestigasi kegagalan operasi militer zionis di Gaza.

Harian Yediot Aharonot edisi Senin (4/8) mengutip pernyataan ketua komite parlemen zionis, Zeiv Elkin, pihaknya akan membentuk komite ini meski tidak disukai para politisi, termasuk PM Zionis, Benyamin Netanyahu, hal ini penting untuk dilakukan, tegasnya.

Menurut harian tersebut, informasi hengkangnya sebagian besar pasukan zionis dari Gaza memicu perdebatan di kalangan politisi di Tel Aviv, karena invasi militer tidak mencapai hasil yang direncanakan, terutama mengembalikan ketenangan di kawasan Selatan, seperti disebutkan para pimpinan pemukiman zionis di sekitar kawasan yang berbatasan dengan Gaza. (Baca: Mundurnya tentara Israel dari Gaza, bukti kekalahan)

Silahkan berkomentar