Nama WNI, Orang Indonesia yang Gabung di ISIS, Siapa sajakah?

Diposting pada

Berikut ini daftar nama warga negara Indonesia (WNI) yang bergabung di gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Menurut Kapolri, Jendral Sutarman ada 56 orang Indonesia yang sudah menjadi anggota ISIS.

Kabar dan gambar terbaru ISIS ttg daftar nama warga Indonesia yang bergabung

Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memberikan warning kepada rakyat Indonesia dengan ancaman akan di cabut status kewarganegaraannya jika bergabung dengan jaringan ISIS. Begitu juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa ISIS bertentangan dengan Islam.

Keberadaan ISIS yang telah membuat resah banyak warga Indonesia, namun ada beberapa warga Indonesia yang sudah bergabung dengan ISIS. Bahkan video di Youtube yang sudah beredar sebagai bentuk seruan dari warga Indonesia kepada dunia secara umum dan khusus kepada Indonesia, karena bahasa yang di gunakan bahasa Indonesia.

Lalu siapa saja orang yang sudah bergabung dengan ISIS? Dan daerah atau provinsi mana saja yang sudah menjadi basis ISIS? Hal inilah yang masih menunggu informasi dari pemerintah, supaya warga Indonesia bisa waspada dan hati-hati.

Hasil penelusuran Silontong, memang belum di temukan nama-nama warga negara Indonesia yang sudah bergabung atau berbai’at kepada ISIS.

Tapi menurut laporan dari lama Jpnn, Senin (4/8), bahwa Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan, tokoh yang mengajak masyarakat Indonesia bergabung ke ISIS sudah teridentifikasi. Menurutnya, tokoh tersebut berinisial B.

“Sudah teridentifikasi oleh kita, inisialnya B,” kata Sutarman kepada wartawan usai Halal Bihalal di Mabes Polri, Senin (4/8).

Lebih jauh Sutarman mengatakan Polri juga sudah mengidentifikasi masyarakat Indonesia yang pergi ke Syria.

“Sehingga sampai di sana dan teridentifika‎si lebih kurang ada 56 orang yang berada di sana dan tiga di antaranya beberapa waktu lalu yang meninggal di sana,” pungkasnya.

Silahkan berkomentar