Kami Rugi Besar dalam Perang di Gaza, kata Menteri Israel

Diposting pada

Kabar tentang kerugian yang di alami oleh Israel tidak bisa mereka tutupi. Bahkan ini pengakuan dari menteri Israel yang mengatakan bahwa Israel mengalami rugi yang BESAR.

Berita Israel Terbaru yang mengaku rugi besar di perang Gaza
SPBU Israel ke Roket Hamas

Hasil penelusuran Silontong menemukan informasi terkait dengan hal tersebut. Menurut laporan dari Islampos (3/8) bahwa Menteri Pariwisata zionis, Uzi Landau mengakui kegagalan militernya merealisir tujuan agresi. Ia menyatakan, “kami mengalami kerugian besar, dan kekalahan strategi menghadapi pihak perlawanan di Gaza,” katanya seperti dikutip Palestina Information Centre.

Seperti dirilis harian Yediot Ahronot, Ahad (3/8) Landau menyatakan, militer Israel secara dramatis tak berdaya, selama 26 hari melakukan gempuran udara, darat dan laut tak mampu mengalahkan Hamas.

Ia menambahkan, Israel ragu dan menganggap enteng Hamas, hal ini membawa dampak buruk bagi kekuatan militer Israel.

“Karena itu Presiden Amerika Barak Obama, harus mengevaluasi hasil ini, dan tak boleh memberikan kesempatan untuk berunding dengan teroris,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Silontong juga pernah menulis tentang kerugian Israel dalam perang di Gaza yang di mulai dari 8 Juli 2014. (Baca: Berapa kerugian ekonomi Israel di perang Gaza)

Silahkan berkomentar