Kabar Amerika Bantu Senjata ke Teroris Israel untuk serang Gaza

Diposting pada

Keberadaan Amerika memang menjadi penting bagi Israel untuk membantu di perang melawan Pejuang Palestina. Jadi bantuan dalam bentuk apapun akan diberikan Amerika kepada Israel. Dan Amerika sudah memasukan anggaran bantuan kepada Israel dalam pengeluaran negaranya.

Kali ini Amerika dikabarkan membantu persenjataan perang untuk Israel. Sebagaimana di rilis oleh WINA yang mengabarkan bahwa, Sekretaris Pers Pentagon, Laksamana John Kirby mengatakan dalam sepekan terakhir ini Amerika Serikat (AS) telah memasok senjata kepada penjajah Israel ditengah agresi negara itu terhadap warga sipil Gaza.

Amunisi yang saat ini berada dipunyai Israel dipasok oleh militer AS dari persediaan cadangan yang akan digunakan apabila negara dalam situasi darurat.

Pada Ahad (27/7) lalu, Presiden AS Barack Obama menyerukan gencatan senjata segera dan berkelanjutan di Gaza, Al Jazeera melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kedua amunisi telah distok selama beberapa tahun, jauh sebelum krisis Gaza saat ini. Pembuatan amunisi  benar-benar sebuah keputusan yang ditetapkan dan tidak diperlukan persetujuan Gedung Putih,” kata Kirby dalam pernyataannya.

“Amerika Serikat berkomitmen terhadap keamanan Israel, dan sangat penting bagi kepentingan nasional AS untuk membantu Israel mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan diri yang kuat dan siap.”

Seorang pejabat AS mengatakan, permintaan Israel untuk tambahan amunisi yang diproduksi AS juga sedang diproses di Amerika.

Kedutaan Israel di Washington menolak berkomentar tentang permintaan suplai, termasuk apakah itu permintaan amunisi karena operasinya di Gaza.