Pejuang Hamas Tolak Bantuan dari Syiah Hizbullah, Why?

Diposting pada

Banyak negara yang peduli dengan perjuangan Palestina melawan penjajah Israel. Selain negara, gerakan-gerakan dan organisasi juga banyak yang menaruh empati, karena menilai perjuangan Palestina adalah benar adanya, yakni untuk menuntut haknya yang telah dirampas oleh Zionis Israel.

Tapi, kenapa Hamas menolak bantuan dari Syiah Hizbullah? Apa alasan Hamas tidak mau menerima uluran tangan dari Syiah Hizbullah? Berikut ini informasi alasan dan kenapa Hamas mengambil sikap seperti di atas yang berhasil silontong temukan.

Kabar dan Gambar kedekatan Hasan Nasrullah dengan Syiah, Bassar Al Asad

Seperti dilaporkan di laman Islampos (29/7), bahwa gerakan perlawanan Hamas secara tegas menolak bantuan Hizbullah dalam perang melawan Israel.

“Untuk Zionis‘Israel, biar kami yang hadapi, dan kami minta tolong kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Hamas sebagaimana dilaporkan Abdullah Onim dari Gaza

Abdillah Onim menambahkan Hamas memiliki roket dari hasil usaha sendiri bukan bantuan dari negara lain. Roket-roket itu diproduksi Hamas dari jantung kota Gaza.

Jika ada negara yang mengatakan, ‘Kami yang memasok roket ke Gaza.’, “Itu Bohong,” lapor Onim.

Sebelumnya, Hamas juga mengecam intervensi Hizbullah dalam perang Suriah yang telah membunuh ratusan ribu Muslim Suriah dan ribuan pengungsi Palestina.

Pada Desember 2012, petinggi Hamas Bara’ Nizar Rayyan -putra Asy-Syahid DR Nizar Rayyan- melayangkan kritikan pedas kepada pemimpin Hizbullah, Hasan Nashrallah. Dengan tegas, Nizar meminta Hasan berhenti cari muka.

”Ya Hasan Nashrallah, jangan kau cari sensasi di Gaza, sedang Kriminil Bashar Asad kau bela…!” kritiknya.

Silahkan berkomentar