Jokowi Mudik ke Solo dengan Iriana tanpa Jilbab, Oh ternyata…

Diposting pada

Kabar mudik Jokowi mendapat liputan dari banyak media, baik cetak maupun online. Dikabarkan Jokowi mudik bersama istrinya, Iriana ke Solo pada Jumat (25/7) dan akan kembali ke Jakarta hari ini, Minggu (27/7/2014). Jokowi akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Jakarta.

Namun ada pemandangan yang menarik untuk di ulas, apa tuh? Yaitu tampilan Iriana yang sudah tidak lagi mengenakan Jilbab. Apa alasan Iriana tidak memakai jilbab atau hijab lagi memang belum diketahui dengan pasti.

Dugaan publik pun benar adanya bahwa beberapa waktu yang lalu, Iriana mengenakan jilbab bukan untuk pertobatan, namun lebih kepada pencitraan. Dalam beberapa acara debat Capres dan Cawapres 2014 yang lalu, wartawan sempat ‘pangling’ dengan Iriana yang mengenakan jilbab. Seragam jilbab warna ungu dan putih yang ia kenakan dalam beberapa acara debat capres 2014 terekam oleh media.

Tapi itu dulu, sebelum waktu Jokowi Capres, kini setelah Jokowi diumumkan menang oleh KPU pada tanggal 22 Juli 2014, Iriana melepaskan jilbabnya. Lagi-lagi publik dikecohkan dengan sebuah pencitraan yang dilakukan keluarga Jokowi. Terbukti bahwa Iriana mengenakan Jilbab hanya untuk kepentingan Pilpres 2014 bukan gerakan dari hati atau tobat. Ternyata umroh yang dilakukan oleh Iriana dan Jokowi pun tidak mampu membuat Iriana konsisten mengenakan Jilbab.

Memang ini adalah urusan pribadi seseorang mau mengenakan jilbab atau tidak. Dan urusan pribadi seseorang jangan di urusin. Pernyataan ini benar adanya, namun salah tempatnya. Jokowi adalah tokoh publik, jadi wajar saja jika segala gerak geriknya mendapat kritikan, termasuk gerak – gerik istrinya yang dulu pakai jilbab masa pilpres dan setelah pilpres buka jilbab. Sampai ada yang terkecoh dengan Iriana ketika pakai jilbab dengan ungkapan : ” Alhamdulillah … Kini Isteri Jokowi, Iriani, Sudah Pakai Jilbab” (sumber).

Sebelumnya, Silontong juga sudah pernah ulas tentang: Penampilan Iriana Jokowi Yang Mendadak Jilbab dan Anda bisa baca lengkap disini ).

Berikut ini penampakan Iriana dengan Jilbab dan tanpa Jilbab yang berhasil silontong kumpulkan gambar dan fotonya.

Gambar dan foto Iriana masa kampanye Pilpres 2014 dengan JilbabPerbedaan tampilan Iriana ketika nyoblos dan setelah nyoblos tidak pakai JilbabGambar ibu Iriana tertawa disamping suami tanpa JilbabGambar Iriana berjalan di belakang Jokowi tanpa HijabGambar Jokowi dan Iriana di pesawat tanpa pakai JilbabIriana berjalan tanpa Jilbab bersama Jokowi ketika mudik

7 komentar

  1. emang pake jilbab pasti baik gitu?…emangnya ngga pake jilbab masuk neraka gitu?….kalau kalian jawab ya. ya silakan simpan dan pakai buat bekal kalian ke surga sana. tidak perlu nge judge orang. emangnya loe pada udah pasti masuk surga ya….kalau iya…ya monggo. kasian kalian hari2 penuh dengan sangka saja.

    1. Emg sich pake jilbab belum tentu orangnya baik. Tapi kalo nggak pake, hukumnya neraka itu dah pasti. Dalilnya shohih

  2. Pasangan ini layak diberi gelar: “PASTUTI (PASangan TUkang TIpu)” karena suami-istri ini kompak dalam menipu rakyat Indonesia…

    Saya juga mengucapkan SELAMAT! kepada segenap rakyat Indonesia yang telah memilih PASTUTI ini di pemilu kemaren…

    SELAMAT JADI KORBAN PENIPUAN… ;-P

Silahkan berkomentar