Simon Cowell, Juri The X Factor Sumbang Rp 1,7 M ke Tentara Israel

Diposting pada

Simon Cowell adalah seorang yang di juluki sebagai orang tidak jelas agamanya. Juri The X Factor ini ternyata keturunan Yahudi dari ayahnya. Dan ia sangat suka mempelari seluk beluk agama yahudi.

Namanya dikenal luas ketika menjadi juri di acara The X Factor yang disiarkan oleh stasiun tv. Acara The X Factor sempat menjadi tren di Indonesia beberapa waktu lalu.  Simon Cowell yang lahir pada 7 Oktober 1959 itu tiba-tiba mendapat protes keras dari pendukung Palestina karena dalam sebuah acara di Amerika, Ia menyumbang dana sebesar 150 ribu dolar (sekira Rp 1,7 Miliar) kepada Sekutu Pasukan Pertahanan Israel (FIDF) pada sebuah acara penggalangan dana.

Kabar yg terbaru tentang Artis dunia yang sumbang ke Israel utk hancurkan Gaza

Sebelumnya, dunia juga dikejutkan dengan lionil Messi, pemain bola Barcelona yang juga menyumbang ke Israel sebanyak 20 Miliar. (baca disini).

Informasi tentang Simon Cowell menyumbang dana ke Israel di dapatkan dari sumber Islampos yang melaporkan bahwa, Simon Cowell, selaku eksekutif perusahaan Sony BMG dan terkenal sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat a la Barat, telah dikritik di media sosial oleh para aktivis pro-Palestina. Protes ini muncul setelah ia menyumbangkan dana sebesar 150 ribu dolar (sekira Rp 1,7 Miliar) kepada Sekutu Pasukan Pertahanan Israel (FIDF) pada sebuah acara penggalangan dana.

FIDF didirikan oleh korban Holocaust pada tahun 1981. Dalam situs webnya, badan ini menawarkan cinta, dukungan, dan perawatan para tentara Israel dalam upaya untuk meringankan beban mereka membawa atas nama komunitas Yahudi di seluruh dunia.

Penggalangan dana di Beverly Hills yang diselenggarakan oleh TV mogul Haim Saban, telah berhasil meraup total jumlah bantuan lebih dari 20 juta dolar untuk FIDF dari 1000 tamu.

Cowell yang juga terkenal sebagai ‘pencipta’ acara The X Factor ini, telah diserang dengan gambar karikatur anak-anak Palestina yang gugur oleh tentara Israel, dan ia dianggap telah mendukung serangan Israel di Gaza.

Salah satu gambar yang menunjukkan empat anak-anak Palestina yang gugur di tandu, mendapat kritikan dari seorang pengguna Tweeter bernama Leema. Ia mengatakan kepada Cowell: “Tangan Anda telah berlumuran darah anak-anak Palestina.”

Kini dunia sudah semakin tahu, mana pendukung Israel dan mana pendukung Palestina. Mungkin ini salah satu hikmah dari perang Israel dengan Palestina, mata dunia jadi lebih tahu yang sesungguhnya.

Silahkan berkomentar