Jokowi: “Kita Akan Perkuat Hubungan dengan Amerika”, Ada Apa?

Diposting pada

Setelah di tetapkan sebagai Presiden RI ke-7 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli 2014, Jokowi kebanjiran ucapan selamat dari berbagai pemimpin negara. Ucapan selamat itu ada yang melalui ‘kicauan’ di twiter, ada juga yang langsung menghubungi suami Iriana via telepon seperti yang di lakukan oleh Barack Obama, Presiden Amerika Serikat.

Kabar tentang Jokowi di telepon Obama untuk berikan ucapan selamat

Apa isi pecakapan antara Jokowi dan Obama? Seperti dilaporkan dari Islampos, bahwa Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku baru saja mendapat telepon dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Menurut Jokowi, Obama menelepon untuk memberikan ucapan selamat.

“Presiden Obama telepon pukul 11.00 WIB tadi,” kata Jokowi yang mulai hari ini kembali berkantor di Balai Kota, Rabu (23/7).

Menurut presiden terpilih yang meraih suara 53,15 persen tersebut, selain menyampaikan ucapan selamat, presiden Amerika ke-44 itu juga menyampaikan harapannya pada hubungan antar dua negara.

“Ya kita ingin memperkuat lagi hubungan antara Indonesia dengan  Amerika,” ujar Jokowi.

Apa diperkuat !!!???

Beberapa waktu lalu dalam debat Capres 2014, rakyat masih ingat ketika Jokowi berjanji akan memerdekakan Palestina. Terus apa masalahnya? Ya semoga ia tetap ingat janji itu, jangan janji cuma janji saja.

Selain ingat, Jokowi juga harus paham bahwa Amerika Serikat adalah negara nomor wahid yang membela Israel dan terus menggelontorkan bantuan militer dan ekonomi kepada Israel untuk menghancurkan Palestina. Artinya Amerika juga sebagai Penjahat Perang. Kira-kira Suami Iriana sudah tahu apa belum ya? (Baca: Jokowi ‘Gagal’ Jualan Isu Palestina).

Kantor Duta Besar (Dubes Amerika) yang kini menjadi sorotan publik karena keberadaannya yang berdekatan sangat dengan daerah vital Republik Indonesia harus ditolak pembangunannya. Karena terbukti kantor Dubes AS di gunakan untuk aksi pengintaian terhadap kedaulatan RI. (Baca: Alasan mengapa Kantor Dubes Amerika Harus Angkat kaki)

Silahkan berkomentar