5 Bukti dan Fakta Kabar Terbaru Kekalahan Israel, Kenapa Tidak Nyerah ya!

Diposting pada

Inilah 5 bukti dan fakta tentang kekalahan pihak Israel dalam perang di jalur Gaza melawan Pejuang Palestina.

Memang perang masih berlangsung dan korban di Gaza terus berjatuhan setiap waktu. Dunia pun terus mengutuk Israel atas serangannya yang membabi buta ke daerah sipil di Gaza. Wacana gencatan senjata pun lagi – lagi menjadi bahasan yang ‘serius’ di gulirkan setiap nagara dan PBB. Amerika Serikat dan Obama terlihat lintang pukang untuk membahas gencatan senjata, bahkan pernah memaksa Hamas untuk mau gencatan senjata. Walau tetap saja Hamas menolak inisiatif gencatan senjata yang tidak adil, sarat dengan kepentingan Israel.

Dibalik wacana gencatan senjata yang ada, sebenarnya jika kita jeli melihat, maka akan dijumpai kesimpulan bahwa Israel sudah kalah dalam perang melawan Pejuang Palestina. Adapun kejadian yang mendukung kekalahan Israel itu sebagai berikut;
Apa yang membuat Israel Kalah melawan Pejuang Palestina?
#1. Jumlah Tentara Israel yang tewas tapi disembunyikan oleh Israel.

Di awal serangan darat, pihak Pejuang Palestina berhasil memukul mundur pasukan Israel, bahkan di kabarkan ada yang tewas serdadunya. Dan beberapa hari setelahnya jumlah tentara Israel yang tewas terus bertambah, namun pihak Israel terus menutupinya. Sampai tulisan ini diturunkan (23/7) Al Qassam mengklaim bahwa ada

Selain jumlah serdadu Israel yang mati, juga di kabarkan ada tentara yang berhasil di tawan oleh Al Qassam yang bernama  Shaol Aalon dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup. Hal ini awalnya di bantah oleh Duta Besar Israel untuk PBB, Ron Prosor, namun akhirnya di akui oleh Militer Israel. Tawanan perang adalah modal Pejuang Palestina untuk mengancam Israel. Anda tahu 1 tawanan tentara Israel bisa di tukar dengan berapa warga Palestina yang dipenjara Israel?

Dulu pernah terjadi, dimana Hamas bersedia membebaskan seorang (1 orang) serdadu Israel yang bernama Gilad Shalit dengan Israel akan melepas seribu tahanan asal Palestina (baca disini ).

Jadi tawanan perang adalah investasi perang bagi Palestina untuk jangka panjang.

#2.  Aksi bunuh diri tentara Israel

Bisa kita bayangkan seorang prajurit yang ditugaskan untuk perang, bukan malah menembak musuh, namun malah menembak kepalanya sendiri, sadis. Kejadian ini terjadi Sabtu  (19/7) waktu setempat. Sumber dari Media Israel Chanel 2 mengatakan, tentara yang bertugas di pos terdepan perbatasan utara Jalur Gaza tersebut, menembak kepalanya sendiri dengan senjata pribadi miliknya. ( baca disini )

Silontong pernah mengulas tentang kelemahan tentara Israel dan mentalnya yang penakut, seperti memakai pampers ( baca: Tentara Israel Pake Pampers disini).

Nah, peristiwa bunuh diri tentara Israel adalah bukti kekalahan Israel yang gagal dalam menyeleksi pasukan untuk di utus perang.

#3. Lumpuhnya Operasi Bandara Internasional Israel, Ben Gurion

Kabar ini terjadi sejak serangan darat bergulir, tepatnya pada Sabtu, 23 Juli 2014 akibat serangan roket Pejuang Palestina. akibatnya jadwal penerbangan kepergian dan kedatangan di stop. Amerika dan Eropa pun memberikan ‘travel warning’ untuk warga untuk berpergian ke Tel Aviv.  (baca: Bandara Israel Lumpuh disini).

#4. Israel Jadi Kota Hantu Karena warga banyak yang lari keluar negeri

Akibat serangan roket Palestina yang terus menghujani wilayah Israel dan Iron Dome yang di banggakan itu tidak berdaya melawan roket dari Pejuang Palestina, maka banyak warga Israel yang selalu hidup dalam ketakutan. Kadang roket itu mengenai bangunan dan menimbulkan korban tewas dan luka, bahkan juga menganai wilayah vital di Tel Aviv, seperti bandara Internasional.

Untuk menghindari roket Palestina, langkah yang di ambil oleh banyak warga Israel adalah meninggalkan tempat tinggalnya, seperti keluar negeri. Maka kota yang ditinggalkan persis seperti kota hantu. (baca disini ).

#5. Kondisi Ekonomi Israel hancur

Dengan berkurangnya jumlah turis asing yang datang, maka banyak hotel yang sepi, objek wisata. Tidak tahu sampai kapan kondisi buruk ini terjadi. Belum lagi banyak daerah strategis yang lumpuh total. Mungkin itu pula yang menyebabkan Lionel Messi memberikan bantuan kepada Israel sebesar 20 Miliar (Baca: Messi bantu Israel disini).

Itulah beberapa tanda, fakta atau bukti atas kekalahan Israel melawan Palestina. Sebenarnya jika media netral, maka akan sangat banyak bukti dan fakta yang bisa Silontong sajikan untuk pembaca. Sekian dan terima kasih.

Silahkan berkomentar