Di Duga Stress, Tentara Israel Bunuh Diri Ketika Perang Darat Melawan Palestina

Diposting pada

Sejarah tentara Israel yang mati karena bunuh diri, bukanlah kali ini saja. Sudah banyak tentara yang mati bunuh diri akibat stress karena perang tidak kunjung usai.

Kabar tentang tentara Israel yang bunuh diri ini menjadi bukti bahwa banyak serdadu militer Israel yang berangkat perang atas keterpaksaan, bukan ketulusan.

Dilansir dari MINA, yang melaporkan bahwa Pihak Militer Zionis Israel mengumumkan, seorang tentaranya melakukan bunuh diri di perbatasan Jalur Gaza bagian utara, pada Sabtu  (19/7) waktu setempat.

Media Israel Chanel 2 mengatakan, tentara yang bertugas di pos terdepan perbatasan utara Jalur Gaza tersebut, menembak kepalanya sendiri dengan senjata pribadi miliknya.

“Korban terluka parah di kepala, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Soroka di Beersheba.Namun meninggal di perjalanan,” lapor media tersebut.

Hingga saat ini belum jelas  alasan  bunuh dirinya itu.Namun dugaan kuat mencuat, tentara tersebut stress akibat pertempuran melawan para pejuang Palestina belum usai, memasuki  hari ke-14, lapor wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari Jalur Gaza.

Pihak keamanan Zionis Israel masih mendalami penyebab kasus bunuh diri itu, tanpa memberikan identitas dan rincian lebih lanjut. Dikutip pada hari Selasa (22/7).

Tentunya, kejadian ini semakin membuktikan bahwa kemenangan sudah berada di Palestina, karena dengan peralatan perang yang ada, mampu membuat tentara Israel ciut. Lalu apakah Israel masih tidak mau mengakui kekalahannya?

Beberapa hari yang lalu, Silontong juga pernah mengulas tentang fakta kelemahan pasukan militer Israel dan bisa Anda baca lengkap disini.