Wow! 20.000 Aksi Demonstran Kepung Kedubes Israel di London

Diposting pada

Aksi demonstrasi tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Banyak negara lain yang juga melakukannya. Memang aksi solidaritas Palestina terus bergulir setelah Israel melancarkan serangan ke Jalur Gaza 13 hari lalu sampai hari ini (20/7).

Kali ini demonstrasi terjadi di London, seperti dimuat  harianterbit.com yang merilis bahwa 20 ribu demonstran pro-Palestina di London Sabtu, meneriakkan yel-yel “Israel adalah negara teror”. Mereka bergerak dari kantor Perdana Menteri David Cameron sampai ke kedutaan besar Israel.

Kabar yang terbaru tentang aksi peduli Gaza, Palestina di London dengan jumlah 20 ribu massa

Para demonstran membawa plakat-plakat yang mendesak Israel menghentikan “serangan-serangan di Gaza” dan bertuliskan “Hentikan pemboman, bebaskan para warga Palestia,” Hentikan terror negara Israel” “Akhiri apartheid Israel”.

Hentikan Koalisi Perang sayap kiri, salah satu dari para penyelenggara unjuk rasa mengecam dukungan Inggris dan Amerika Serikat untuk Israel sebagai “tidak berguna kecuali kolusi dengan kejahatan perang yang membunuh wanita, anak-anak dan orang cacat”.

Seperti diketahui Indonesia, melalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengecam keras aski serangan Israel ke Palestina. Selain itu puluhan ribu rakyat Indonesia juga sudah melakukan demonstrasi sebagai bentuk kepedulian terhadap Gaza, Palestina.

Silahkan berkomentar