Kabar dan 5 Fakta Aneh Terbaru di Jalur Gaza, Palestina

Diposting pada

Apa saja hal yang aneh dan terbaru di Jalur Gaza dan Palestina? Berikut ini sebuah ulasan yang membahas tentang keanehan yang terjadi di Jalur Gaza berdasarkan fakta dan berita yang dapat di percaya.

Memang aneh jika sampai sekarang Zionis- Israel belum bisa juga menguasai wilayah Jalur Gaza. Padahal persenjataan pasukan tentara Israel serba canggih di tambah jumlah serdadu yang terus di tambah. Namun sampai detik ini belum juga keturunan Yahudi tersebut sanggup menginjakkan kaki di Jalur Gaza. Ada apa? Pertanyaan ini yang menarik tangan penulis untuk membuat tulisan tentang keanehan di jalur Gaza.

Menurut IslamPos, bahwa GAZA, itulah nama hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari 360 km persegi. Berada di Palestina Selatan, “potongan” itu “terjepit” di antara tanah yang dikuasai penjajah Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania, serta dikepung dengan tembok di sepanjang daratannya.

Dulu Israel dalam rentang waktu mulai dari tanggal 27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009 melakukan penyerangan habis-habisan ke Jalur Gaza. Ratusan ton bom dihujani dan juga mengerahkan semua kekuatan hingga pasukan cadangannya, tapi akhirnya pasukan Israel mundur meninggalkan Gaza. Aneh bukan?

Kita sama tahu bahwa persenjataan perang Israel sudah paling canggih sedunia. Kemampuan senjata AK 47, roket anti tank RPG, ranjau, serta beberapa jenis roket buatan lokal yang biasa dipakai para mujahidin Palestina, tidak akan mampu menghadapi pasukan Israel yang didukung tank Merkava yang dikenal terhebat di dunia. Apalagi menghadapi pesawat tempur canggih F-16, heli tempur Apache, serta ribuan ton “bom canggih” buatan Amerika Serikat. Belum lagi sistem keamanan ‘Iron Dome’ untuk melindungi wilayah dan warga Israel. Investasi Israel di militer sudah ‘sukses’ diatas kertas.

Namun semua itu tidak mampu untuk menduduki wilayah jalur Gaza. Ada apa? Berikut Silontongcom akan merangkum ada apa di Jalur Gaza sehingga menyebabkan pasukan Israel tidak bisa menguasainya. Klik Gambar Untuk Membaca. 

10 komentar

  1. alhamdulillah …..!!!sebab do’a nya orang mukmin dan orang yang sedang berperang cepat di ijabah oleh allah swt. aaaaamiiiiin!!!

Silahkan berkomentar