Kenapa KPK menangkap Bupati Karawang, Apa alasannya?

Diposting pada

Apa alasan KPK melakukan penangkapan Bupati Karawang? Ini dia penyebab mengapa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Karawang, Ade Swara yang berhasil dirangkum oleh silontong. Dan perlu diketahui bahwa bukan hanya Bupati Karawang saja yang di amankan, namun ada beberapa orang lagi yang diduga terlibat.
Bupati karawang dan istrinya di tangkap KPK pada 17 Juli 2014
Lalu apa alasan KPK menangkap Bupati Karawang? Apakah ada hubungan dengan Pemilihan Presiden 2014 ? Memang telah beredar rumor bahwa penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang di lakukan oleh KPK berhubungan dengan Pilpres 2014, namun hal itu sudah di bantah oleh KPK, melalui Johan Budi dalam jumpa pers (17/7).

Menurut sumber dari viva.co.id menyatakan bahwa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dan mengamankan Sejumlah orang di rumah dinas Bupati Karawang, Ade Swara, dan salah satu mal pada Kamis malam 17 Juli 2014.

Operasi yang dilakukan penyidik KPK itu terkait dugaan suap perizinan surat persetujuan pemanfaatan ruang di Kabupaten Karawang. Dalam operasi itu, penyidik mengamankan lima orang, salah satu di antaranya istri Bupati Karawang, Nurlatifah, untuk dibawa ke Kantor KPK. Dikutip silontong pada (18/7).

Lalu, masih menurut pantauan VIVAnews, penyidik membawa sejumlah barang bukti, di antaranya tiga unit kendaraan, sejumlah dokumen dan uang pecahan dolar Amerika yang diduga terkait tindak pidana.

Itulah alasan mengapa KPK menangkap Bupati Karawang karena dugaan suap perizinan surat persetujuan pemanfaatan ruang.

Silahkan berkomentar