Alasan dan Kenapa Serangan Darat dilakukan oleh Israel, Apa Respon Hamas?

Diposting pada

Apa alasan Israel melakukan serangan darat di Jalur Gaza? Inilah beberapa alasan yang di dapatkan mengapa Israel memilih serangan darat untuk mengalahkan Pejuang Palestina.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Israel mengalami kerugian yang besar dalam serangan udara yang di lakukan (baca disini), dan sekarang mencoba jalur serangan darat setelah Israel dan Hamas sepakat untuk gencatan senjata selama 5 jam.

Inilah alasan Israel melancarkan serangan di jalur darat dalam perang melawan Pejuang Palestina.

Kabar terbaru tentang serangan darat Israel ke Palestina yang dilakukan untuk mengalahkan Hamas

#1. Israel ingin menghancurkan terowongan dari Gaza ke Israel.

Terowongan itu dibuat oleh Hamas dan sifatnya tersembunyi, hanya pihak Hamas saja yang mengetahuinya. Sementara Israel merasa terganggu dengan adanya terowongan itu, dimana pasukan Hamas bisa dengan mudah melakukan serangan balasan kepada Israel.

#2. Serangan darat bertujuan agar warga Israel dapat hidup tenang dan aman.

Memang warga Israel sekarang hidupnya dilanda dengan ketakutan akibat serangan Pejuang Palestina yang bisa datang secara tiba-tiba. Banyak warga Israel yang terpaksa tidur di kamp pengungsian demi menghindar dari serangan roket Hamas.

Intinya Israel punya harapan melalui serangan darat, maka Hamas bisa di kalahkan. Keseriusan Israel melakukan serangan darat di buktikan dengan menyediakan pasukan sebanyak 18.000 tentara.

2 alasan tersebut diatas silontong temukan dari situs BBC. Dan tidak perlu banyak dikomentari tentang alasan tersebut, karena memang karakter Yahudi selalu pintar mencari alasan-alasan, walau pun terkadang (bahkan sering sekali) alasannya itu tidak masuk akal.

Sekarang silontong akan membahas apa respon Hamas dan Pejuang Palestina dengan serangan darat yang dilakukan Israel? Sebenarnya bagi Hamas, mau serangan udara, laut dan darat sama saja. Israel akan merasakan akibatnya sendiri dan tidak ada rasa gentar bagi Hamas untuk melawan serangan yang dilakukan oleh tentara Israel yang sudah terbukti pengecut (baca Tentara Israel pake pampers disini).

Komentar Hamas atas serangan darat Israel menurut sumber islampos.com bahwa Hamas: “Kami Tidak Takut Serangan Darat Israel ke Gaza!”

Dan Hamas juga menegaskan bahwa Israel akan membayar harga mahal untuk invasi darat ini. Husam Badran, seorang anggota juru bicara Hamas, mengatakan bahwa kelompoknya benar-benar sudah bersiap akan serangan darat Israel. Ia bersumpah bahwa ada “kejutan” yang menunggu Israel di Gaza.

“Kami memperingatkan (Benjamin) Netanyahu akan konsekuensi mengerikan dari tindakan bodoh ini,” kata pejabat Hamas lainnya, Sami Abu Zuhri kepada Reuters.

Berita terbaru tentang Palestina dan Hamas ketika melawan Israel

Pembaca yang budiman;

Memang perang sudah berlangsung dan sudah banyak menelan korban jiwa. Dan memang Israel tidak akan pernah memberikan kebebasan, apalagi kemerdekaan kepada rakyat Palestina, jangan pernah diharapkan hal itu. Makanya langkah Hamas dan Pejuang Palestina untuk melawan serangan Israel adalah pilihan yang benar dan pihak Hamas punya keyakinan penuh akan mengalahkan Israel.

Silahkan berkomentar