Pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina Karena di ‘Tembak’? Lihat Videonya disini

Diposting pada

Banyak laman di media online yang memberitakan bahwa Pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina dari Amsterdam ke Kuala Lumpur. Pesawat tersebut mengangkut sebanyak 280 penumpang dan 15 awak.

Di duga sebab jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 karena ada Jet yang menembak. Adapun Jet yang dituding menembaknya adalah Jet Tempur milik Rusia. Seperti diketahui pesawat Malaysia Airlines MH17 adalah buatan Boing (Amerika), sedangkan hubungan Rusia dan Amerika sedang memanasnya di tahun 2014 ini.

Namun belum bisa dipastikan apakah dugaan tersebut benar. Karena belum ada yang pihak yang bisa menemukan kondisi pesawat.

Seperti dilansir dari bbc.co.uk memberitakan bahwa Pesawat Boeing 777 tersebut membawa 280 penumpang dan 15 awak dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dan jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia.

Sumber yang dikutip Interfax mengatakan pesawat terbakar di darat.

Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masuh belum mendapat informasi sejauh ini.

Sementara seorang pejabat Kementerian Perhubungan Malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka belum mendapat informasi tentang pesawat apa pun yang jatuh.

Namun pesan Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, “Hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam.”

“Posisi terakhir yang diketahui di wilayah udara Ukraina. Rincian lebih lanjut akan menyusul.”

Sumber lain di badan keamanan Ukraina, yang dikutip Interfax, mengatakan pesawat hilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter dan jatuh di dekat kota Shakhtyorsk.

Kabar ini akan terus di update sesuai dengan perkembangan informasi yang terbaru.

Anda bisa saksikan video Pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina disini.