Profil Lengkap Mario Gotze, Rumor dan Biodatanya

Diposting pada

Siapakah Mario Gotze? Ayo kenali lebih dekat Profil, biodata dan rumornya Mario Gotze, pemain bola Jerman yang berhasil mencetak goal di gawang Argentina pada Piala Dunia 2014, Senin, 14/07/14. Akibat gol tersebut, mengantarkan Jerman menjadi juara World Cup 2014 di Brazil. Kini nama Mario Gotze sontak menjadi perhatian dunia, berikut informasi mengenai sosok pria umur 22 tahun tersebut.


Daftar Isi
1.Awal Mula
2.Karir di dunia Internasional
3.Rumor
4.Biodata lengkap Mario Gotze

Pemain Jerman yang mencetak gol kegawang Argentina di piala dunia 2014

.
Awal Mula

Mario Gotze yang biasa di panggil dengan sebutan Gotze, lahir pada 3 Jun 1992 bertempat di Memmingen. Ayahnya, Jürgen Götze adalah salah seorang profesor di Dortmund University of Technology dan kakaknya, Fabian Götze juga pemain sepak bola profesional yang kini bermain untuk VfL Bochum II.

Sejak berusia 5 tahun, Gotze sudah mengawali karirnya di dunia sepak bola dengan mengikuti sebuah akademi sepak bola di klub yang bernama SC Ronsberg kemudian di tahun 1998 melanjutkan karir junior nya di FC Eintracht Hombruch.

Dan pada usia 8 tahun, ia bergabung dengan club sepak bola Borussia Dortmund. Potensinya mulai kelihatan setelah masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi 1. FSV Mainz 05, pada 21 November 2009.

Lalu pada tahun 2010-2011 yang sudah memasuki musim kompetisi, pelatihnya mempromosikan Gotze ke skuat utama Dortmund untuk mengganti pemain yang cedera. Ia pun tidak menyia-nyiakan tawaran dari pelatihnya yang bernama Jürgen Klopp. Dan ternyata peran beliau di Dortmund menampakkan prestasinya, sehingga membawa Dortmund meraih gelar juara Bundesliga 2010–11. Diusianya yang 18 tahun, ia sudah menjadi pemain bola terbaik.

Ia pernah mencetk gol dan mengalahkan Hamburger SV, di pertandingan pertama Bundesliga musim 2011–12 dengan skor 3-1.

Kemudian pada tanggal 27 Maret 2012, Götze menandatangani kontrak baru yang mengikatnya bersama Dortmund hingga tahun 2016.

Kembali ke atas

.

Karir di dunia Internasional

Beliau tidak hanya jago dikandang, namun ia sudah menjadi pemain bola internasional yang penuh dengan prestasi yang tidak bisa di anggap remeh. Seperti di muat dalam situs wikipedia yang merilis tentang prestasinya di dunia Internasional sebagai berikut, Götze membuat debut bagi timnas senior Jerman saat menghadapi Swedia dengan masuk sebagai pemain pengganti, pada 17 November 2010. Penampilan tersebut menjadikannya sebagai pemain timnas senior Jerman termuda yang pernah tampil sejak Uwe Seeler. Götze dan André Schürrle yang masuk bergantian pada laga tersebut menjadi dua pemain timnas senior Jerman pertama yang lahir setelah reunifikasi Jerman. Ia membuat penampilan kedua bagi timnas Jerman saat menghadapi Italia di partai persahabatan pada 9 Februari 2011.

Götze mencetak gol pertamanya bagi timnas Jerman saat kemenangan 3–2 atas Brasil di partai persahabatan pada 10 Agustus 2011. Gol tersebut, yang ia cetak saat usianya 19 tahun 68 hari, menjadikan Götze bersama Klaus Stürmer sebagai pencetak gol termuda bagi timnas senior Jerman setelah masa perang dunia. Götze mencetak gol keduanya bagi timnas Jerman saat kemenangan 6–2 atas Austria pada 2 September 2011.

Dan pada ajang kompetisi piala dunia 2014 atau World Cup 2014 ia sukses mencetak gol ke gawang Argentina pada menit ke menit 113 lewat gol cantik Mario Gotze. Gol tersbut bermula serangan Andre Schurrle di sisi kiri. Dia lantas mengirim umpan ke tengah kotak penalti.

Lolos dari kawalan pemain Argentina, Gotze menerima umpan Schurrle dengan dada. Sebelum bola menyentuh tanah, pemain Bayern Muenchen itu melanjutkan dengan tendangan voli kaki kiri.

Kiper Argentina, Sergio Romero tak kuasa menghadang laju bola. Dan Gol: 1-0 untuk Jerman.

Kembali ke atas

.

Rumor

Walau mendapat banyak pujian, namun pria muda yang berusia 22 tahun ini selalu merendah. Hal ini di kutip dari bola.net yang merilis, menurut pemain 22 tahun ini, Jerman juga mendapatkan bantuan keberuntungan saat meraih kemenangan dengan skor telak tersebut. Ia tak ingin hasil tersebut dibesar-besarkan dan lebih memilih untuk fokus menghadapi laga selanjutnya kontra Ghana di Natal, 21 Juni 2014.

“Selalu penting bagi kami untuk bisa meraih tiga poin dari Portugal, tapi hanya sampai sejauh itu saja,” ungkap Gotze seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Penampilan kami tak boleh terlalu dilebih-lebihkan, karena ada beberapa hal yang berjalan sangat lancar bagi kami. Dalam sejumlah situasi, kami hanya beruntung.

Selain itu ia juga pernah di nobatkan sebagai pemain dengan bayaran termahal 37 juta Euro, namun kemudian di kalahkan oleh Mesut Ozil.

Kembali ke atas

.
Biodata lengkap Mario Gotze

Pemain bola terkenal

Nama Lengkap: Mario Gotze
Nama Penggilan: Gotze
Tanggal Lahir: 3 Jun 1992 (Usia 22)
Tempat Lahir: Memmingen
Negara: Jerman
Tinggi Badan: 171 cm.
Berat Badan: 64 Kg.
Peranan: Gelandang
Nomor Punggung: 19
Tim Klub: Bayern München

Karir

  • 2009 – 2013 : Borussia Dortmund
  • 2013 – : Bayern Munich

Prestasi Pribadi:

  • Medali Emas Fritz-Walter-Medal 2009 (Kategori U17)
  • Medali Emas Fritz-Walter-Medal 2010 (Kategori U18)
  • Anggota Tim Terbaik Bundesliga 2010–11 versi majalah Kicker

Kembali ke atas

Silahkan berkomentar