KPU minta masyarakat aktif dalam Pilpres 2014 dan Upload Form C1 supaya Masyarakat Tahu

Diposting pada

Ketua KPU pemilu dan Pilpres 2014Kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang tidak mudah, sebab ada saja pihak yang coba untuk mengancamnya, seperti beberapa waktu lalu ada pelaku survei yang berani menyalahkan KPU jika dalam penghitungannya mengalahkan pasangan Jokowi-JK.

Baru- baru ini pun muncul rumor tentang hasil form C1 yang aneh, bahkan ada pihak yang langsung menuding KPU melakukan kecurangan. Adapun tujuan KPU mengupload form C1 adalah supaya rakyat bisa tahu hasil Pilres 2014.

Seperli di lansir dari inilah.com bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung mengunggah dokumen rekapitulasi pemungutan suara di tingkat TPS (tempat pemungutan suara) atau form C1.

“Jadi prinsip dasar kenapa KPU upload duplikasi dokumen resmi di tingkat TPS, gunanya adalah bahwa masyarakat secepatnya mengetahui apa yang terjadi di tempat pemungutan suara,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, Minggu (13/7/2014).

Adanya beberapa form C1 yang terlihat janggal di website milik KPU, www.kpu.go.id, KPU meminta agar publik berpartisipasi aktif mengkritisi hal tersebut.

KPU pun menyebut pengunggahan form C1 ke website dalam rangka prinsip akuntabilitas dan integritas.

“Kami kan ingin ada koreksi dari bawah. Kalau kami mau, ya kami tetapkan saja itu langsung hasilnya tanpa memberitahu bagaimana proses rekapnya dari awal,” tandasnya. Dikutip oleh silontong.com.

Jika memang ada kesalahan, pihak KPU dengan senang hati menerima kritikan, namun semua harus disampaikan dengan santun dan bijaksana.

Silahkan berkomentar