Kabar Hasil real count di Pilpres 2014 versi KPU, Siapa Yang Menang?

Diposting pada

Apa hasil dari real count di Pilpres 2014 versi KPU? Inilah informasi tentang hitung nyata atau real count tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga yang mendapat amanat Undang-Undang.

Sebelumnya, kita sudah mendengar hasil Quick Count (QC) dan Real Count (RC) dari masing-masing kandidat yang sudah membuat kericuhan di masyarakat. Belum lagi di tambah dengan pengakuan sepihak yang sudah merasa menang dengan klaim QC saja, aneh memang.

Informasi tentang Hitung Nyata yang resmi dari KPU untuk Pilpres 2014 banyak rakyat yang sudah menunggu

Untuk finalnya, kita memang harus mengacu kepada perhitungan yang dibuat oleh KPU dan sekarang ini (14/7) sedang berjalan secara bertahap.  Seperti dikutip dari situs iberita.com yang merilis, bahwa rekapitulai jumlah suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum memang berjenjang, mulai dari tingkat PPS, PPK, kabupaten, propinsi serta diakhir rekapitulasi nanti adalah tingkat nasional. Itu yang menyebabkan KPU butuh waktu beberapa minggu sebelum mengumumkan hasil real count, sebab jumlah TPS yang ada di Indonesia dan luar negri mencapai sekitar 500.000 lebih.

Setelah hasilnya diumumkan nantinya, barulah dapat diketahui secara pasti siapa diantara kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, apakah Prabowo – Hatta atau Jokowi – Jusuf Kalla yang akan menjabat untuk masa 5 tahun ke depan sebagai presiden Indonesia. Dikutip oleh silontongcom.

Adapun kabar dari hasil real count Pilpres 2014 resmi oleh KPU baru akan dipublikasikan kepada masyarakat pada tanggal 22 Juli 2014 dihari selasa. KPU akan mengumumkan hasil melalui banyak media cetak atau elektronik yang ada di Indonesia, juga bisa di lihat melalui website resmi KPU.

Silahkan berkomentar