Roket Pejuang Hamas Jangkau 117 KM, Israel Sock dan Susah Tidur Malam

Diposting pada

Apa jadinya jika untuk tidur saja sudah susah dilakukan. Ya inilah yang terjadi bukan hanya warga Palestina, namun di alami juga oleh warga Israel. Apa sebab? Karena Roket Hamas sudah sanggup menjangkau wilayah-wilayah strategis di kota Israel.Balasan serangan HAMAS sudah membuat Israel kehabisan akal untuk melawan

Daya jangkau roket 117 KM itu mampu menerobos pertahanan milik Israel. Meski beberapa roket pejuang bisa dipatahkan Iron Dome (Kubah Besi), serangan roket terbaru ini memiliki daya jangkau terjauh yang pernah dilakukan dari Palestina, demikian kutip kantor berita Amerika tersebut, seperti dikutip dari Hidayatullah.com.

Dalam waktu yang sama, media Israel, surat kabar Zionis Yedeot Aharonot dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), menyebut gambaran situasi di permukiman-permukiman Yahudi dan kota-kota Zionis seperti mengalami “Sock”.

Akibatnya, banyak penduduk Zionis dan mereka yang terpaksa tidur di bungker perlindungan.

Masih dilansir dari Hidayatullah yang menuliskan, TV7 Zionis menyebut roket-roket Hamas dengan istilah “Senjata Hari Kiamat”, yang muncul dengan sangat tiba-tiba, lebih dari yang diperkirakan dinas keamanan umum Zionis Shin Bet dan dinas keamanan dan intelijen.

Istilah “Senjata Hari Kiamat” ini dikenal di “Israel” sebagai istilah militer yang merujuk kepada kemampuan pihak-pihak pejuang dalam kepemilikan senjata modern dan membahayakan warga Zionis.

Jika banyak media internasional dan lokal yang memberitakan tentang korban jatuh dan kerusakan bangunan di Jalur Gaza, namun di balik itu semua, kondisi wilayah Israel pun kian mencekam dan telah membuat warganya tidak nyaman lagi. Dan ini adalah sejarah baru yang harus di publikasikan kepada dunia, bahwa Israel sudah kewalahan melawan Hamas.

Silahkan berkomentar