Jumlah Korban Israel Yang Tewas kena Roket Pejuang Palestina

Diposting pada

Memang korban yang tewas di Palestina banyak, namun Israel pun mengalami hal yang sama juga. Israel juga mengalami kehilangan nyawa warganya seperti yang terjadi di Palestina. Pejuang Palestina juga tidak berhenti mengadakan serangan balik ke Israel.

Menurut sumber dari liputanislam.com menyatakan:

Korban Tentara Israel terus bertambah akibat serangan balasan dari Palestina

Ratusan roket sudah ditembakkan pejuang Palestina ke berbagai kota Israel dan banyak di antaranya yang tak tertangkis oleh sistem anti rudal Israel “Iron Dome”. Meski demikian, akibat sensor berita di Israel, tak ada laporan mengenai korban yang jatuh akibat serangan tersebut. Belakangan, pihak pejuang Palestina mengaku mendapatkan kabar bahwa delapan orang Israel tewas terkena serangan balasan pejuang Palestina di satu lokasi. Selain itu, laporan lain menyatakan puluhan orang Israel luka-luka akibat serangan roket Palestina.

Kamis (10/7) FNA mengutip laporan Falastin al-Youm bahwa driver supir ambulan berdarah Palestina di Israel mengaku melihat delapan jenazah orang Israel telah dievakuasi dari reruntuhan bangunan yang hancur diterjang roket Palestina. Pengakuan itu dinyatakan pengemudi ambulan tersebut kepada pihak pejuang Palestina, namun tidak disebutkan lokasi jatuhnya para korban tewas di pihak Israel tersebut.

Mengomentari kabar ini pakar militer Palestina Wasif Erekat menyatakan kekagumannya kepada pejuang Palestina. “Kelompok pejuang telah membidik semua sasarannya dengan cermat. Ada ratusan permukiman yang menjadi sasaran serangan mereka. Mereka dapat meningkatkan kekuatan militernya dengan merahasiakan pola serangan serta berhasil mengelabui pihak musuh.”

Menurutnya, pejuang Palestina setidaknya telah berhasil menimpakan kerugian materi dan mental dalam skala besar kepada pihak Israel. Namun Israel sengaja merahasiakan banyak hal terkait kerugian yang dideritanya demi mencegah meningkatnya kobaran semangat pejuang Palestina dan eskalasi ketakutan di tengah publik Israel. Erekat optimis musuh akan mundur melihat perlawanan para pejuang Palestina.

Laporan lain dari Reuters yang diikutip FNA menyebutkan 18 orang Israel cidera akibat serangan rudal pejuang Palestina yang jatuh di kota Haifa serta kawasan Zakhron dan Yakovee. Selain itu, TV Israel Channel 10 melaporkan enam orang Israel lainnya di Rehovot juga menderita luka-luka terkena serangan roket Palestina.

Sayap militer Hamas Brigade al-Qassam menyatakan telah meluncurkan 10 roket Sejil 55 ke arah Rehovot dan Bat Yam. Sedangkan sayap militer faksi Jihad Islam, Brigade al-Quds, menyatakan telah menembakkan lima roket 107 ke arah sebuah permukiman Yahudi. Harian Maariv terbitan Israel melaporkan tiga roket Palestina jatuh di pangkalan udara Hatsarim.

Al-Mayadeen melaporkan bahwa Ketua Dinas Rahasia Israel Mossal, Tamir Pardo, mendapat kecaman dari para pejabat Israel karena gagal melacak kemampuan roket pejuang Palestina.

Seperti pernah diberitakan, Israel dikejutkan oleh jauhnya jarak tempuh roket-roket yang digunakan pejuang Palestina dalam perang kali ini. Seorang petinggi militer Israel mengakui keterbatasan data dan informasi mereka mengenai jarak tempuh roket-roket pejuang Palestina. Baru sekarang mereka menyaksikan roket-roket itu berjarak tempuh lebih dari 100 km. Dia memperkirakan bahwa roket pejuang Palestina bahkan bisa menjangkau semua titik terjauh di Israel, tak terkecuali Dataran Tinggi Golan. Dia mengakui Israel tak menyangka roket Hamas bisa menjangkau Haifa dan Demona.

Belum lama ini dilaporkan bahwa beberapa roket pejuang Palestina jatuh di lokasi tak jauh dari komplek reaktor nuklir Israel Demona. Dikutip silontong.com

Akibat serangan yang dilakukan Pejuang Palestina itu, kini Israel semakin kewalahan dalam melumpuhkan Pejuang Palestina. Serangan Israel yang membabi buta sebagai tanda bahwa Israel sudah panik dalam berperang dengan Hamas. Peperangan belum usai, dan belum bisa di simpulkan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun Palestina mempunyai semangat yang lebih di bandingkan dengan warga Palestina. Hal itu bisa di lihat dalam pernyataan Brigade Izzudin Al-Qassam seperti dalam video (lihat disini).

Silahkan berkomentar