Suara 61% di JATIM, Prabowo-Hatta Lagi ungguli Jokowi-JK

Diposting pada

Suara sementara memenangkan pasangan Prabowo Hatta di provinsi Jawa Timur sebanyak 61%. Jika pihak Jokowi – JK mengklaim kemenangan hanya berdasarkan kepada quick count (QC), pasangan Prabowo-Hatta berdasarkan Real Count (RC) atau hitungan nyata, dengan memakai data lembaran C1. Ini yang membuat Prabowo dan Hatta merasa yakin bahwa pihaknya menang, begitu juga para pendukungnya.

Sebelumnya silontong juga sudah menulis tentang kemenangan Prabowo – Hatta di 3 Provinsi besar lainnya, baca lengkap disini.

Siapakah Yang menang Pilpres 2014  di Provinsi Jawa Timur?

Dilansir dari  lensaindonesia.com yang menuliskan bahwa Tim Media Prabowo-Hatta Jatim Hendro T. Subianto mengatakan, kemenagan perolehan suara Prabowo-Hatta menyalalip capres nomor urut 2, Jokowi-JK. Hal itu diketahui setelah pihaknya mendapat data real count dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur.

“Baru saja real count dari PKS sudah masuk data 91 persen kalau prosentase untuk pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 51,54 persen. Sedangkan untuk perolehan nomor urut 2 memperoleh suara 48,50 persen. Ini membuktikan kalau di Jatim Prabowo-Hatta akan menang telak,” ujarnya di Posko Merah Putih, Jalan Imam Bonjol Surabaya, Rabu petang (09/07/2014).

Sebagai ungkapan syukur akan kabar bahagia itu, pihaknya akan menggelar konvoi seluruh kader pendukung Prabowo-Hatta keliling kota Surabaya.

“Kami siapkan 500 pendukung untuk konvoi keliling kota. Kami ingin buktikan kalau di Jatim, pendukung Prabowo-Hatta total all out untuk mendukung kemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres ini,” pungkas kader Partai Gerindra.

Meskipun begitu, kubu pasangan nomor urut 1 masih menghormati keputusan KPU nanti pada tanggal 21 Juli 2014, walau data yang mereka miliki lebih akurat, karena bukan berdasarkan sample, namun berdasarkan lembaran C1.

Silahkan berkomentar