Hasil ‘Real Count’ bukan’ Quick Count’, Prabowo Menang di Pilpres 2014, Insya Allah

Diposting pada

Pasangan yang Unggul dalam hasil hitung nyata atau real count adalah Prabowo-HattaKetika masyarakat dibingungkan dengan hasil hitung cepat alias quick count di pemilihan presiden (pilpres) 2014 karena hasilnya yang berbeda. Dihari yang sama (9/7)  juga muncul hasil hitung nyata (Real count) yang dilakukan oleh Pusat Tabulasi Data Tim Saksi (PKS) Prabowo-Hatta.

Untuk tugas saksi, memang pasangan Prabowo Hatta mengamanahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menanganinya. Setelah semua data terkumpul dari saksi, maka Pusat Tabulasi Data Tim Saksi (PKS) pun melakukan real count. Dengan memakai data lembara C1 yang di bawa saksi. Perhitungan dilakukan manual di  270 ribu TPS di 33 provinsi di 359 kab/kota di Indonesia.

Nah, dari hasil hitung real count itu, berbeda dengan hasil quick count yang hanya mengandalkan 2000 atau 4000 sample, ada juga yang 8000 sample. Menurut sumber yang dikutip silontong dari Merdeka.com, menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Hatta menang sementara berdasarkan hasil hitung cepat tersebut.

Wasekjen Partai Demokrat Syofwatillah Mohzaib mengatakan, informasi terkini dari penghitungan manual di 270 ribu TPS, Prabowo-Hatta unggul. Dia tak percaya dengan hitung cepat lembaga survei yang menyatakan Jokowi-JK sebagai pemenang. Syofwatillah pun mengutip data dari PKS.

“Menurut Pusat Tabulasi Data Tim Saksi (PKS) Prabowo-Hatta data hasil perhitungan oleh saksi (C1)yang bertugas di 270 ribu TPS di 33 provinsi di 359 kab/kota di Indonesia Pasangan nomor 1 (52,3 persen) pasangan nomor 2 (47,7 persen),” kata Syofwatillah dalam pesan singkat, Rabu (9/7).

Dengan hasil demikian, ia mengimbau agar para relawan dan simpatisan tetap mengawal proses distribusi dan penghitungan surat suara hingga ke KPU. KPU sendiri dijadwalkan akan mengumumkan hasil realcount pada 22 Juli nanti.

“Realcount Prabowo-Hatta menang. Mohon pendukung dan simpatisan Prabowo-Hatta terus mengawal dan memantau kotak suara diseluruh daerah, sampai final perhitungan nasional,” tegas Anggota Komisi VIII DPR ini.

Sementara dari kubu pasangan Jokowi JK sampai berita ini di turunkan (10/7) hanya berpatokan kepada hasil quick count saja. Belum ada pernyataan mereka berdasarkan hitung nyata yang dilakukan timsesnya.

15 komentar

  1. Semoga beneran Prabowo yang menang. Kalau misalnya Jokowi yang menang, saya nggak tau bakal jadi apa Indonesia tercinta ini nantinya. Tapi kalau misalnya yang menang Jokowi, yah harus tetap taat lah selama beliau tidak berbuat jahat.

  2. Lama lama kok aku jadi bingung… Kubu kita bilang menang berdasarkan real count tetapi hari ini juga kubu yang satunya juga bilang real count menang dan katanya hasilnya hampir cocok ama seperti survey lembaga yang kredibel… Katanya lembaga survey kita kurang kredibel… LEBIH BAIK PERCAYA AMA KPU AJA DEH….. hua… hua… (menangis karena bingung)

  3. Quick count susah diotak atik sekarang real count dimainin,,,hmmm bisa aja prabowo ini,,,,real count mah tunggu kpu aja atuhhh,,,drpd pusing,,,takut pendukungnya jd ga pede yaaaa,,,,,hiks salam dua jari yaaa

  4. Udah deh nggak usah ribet. Lihat aja nanti pengumumannya tanggal 22. Mending sekarang kita memusatkan perhatian kita ke Gaza. Oh iya, usul juga sama yang punya blog ini supaya menampilkan berita-berita tentang Gaza dan untuk sementara (sampe tanggal 22), postingan tentang pemilu stop dulu aja supaya masyarakat bisa tenang.

  5. mudah-mudahan Allah mengijinkan pak Prabowo dan pak Hatta untuk memimpin Indonesia tercinta ini agar rakyat damai,aman, dan sejahtera lahir batin juga selamat dunia dan akherat.amiiiin

Silahkan berkomentar