Pernyataan Prabowo-Hatta: Kemenangan Ada di Pihak Capres No.1

Diposting pada

Siapa yang menang di Pilpres 2014?Masing-masing kubu capres 2014 saling deklarasi tentang kemenangan hasil suara Pemilihan Presiden (Plilpres) 2014. Hal itu duluan dilakukan oleh kubu Jokowi – JK.

Menanggapi pernyataan tersebut, Mahfud MD selaku ketua tim pemenangan menjelaskan beberapa lembaga survei yang juga melakukan hitung cepat menunjukkan Prabowo-Hatta unggul dari Jokowi-JK.

Mahfud meminta pendukung Prabowo-Hatta untuk tenang dan tidak terprovokasi. “Kemenangan ada di pihak kami,” ujar Mahfud, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Sebagaimana diberitakan, kubu Jokowi-JK mendeklarasikan kemenangan karena berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei.

Kegembiraan kubu Jokowi-JK diluapkan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu sore.

Hitung cepat yang dipakai adalah hitung cepat lembaga survei yang ditayangkan stasiun Metro TV. Ketika itu, data pemilih baru masuk sekitar 80 persen dengan kemenangan Jokowi-JK dengan sekitar 52 persen dan Prabowo sebesar 47 persen, seperti lansiran dari Inilah.com

Sebenarnya tidak ada yang bisa mengklaim siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun semua masih menunggu hasil resmi perhitungan KPU. Nah, sambil menunggu hasil resmi dari KPU diharapkan masing – masing Capres bisa bersabar dan mengkondisikan pendukungnya supaya menjaga kondusifitas.

Silahkan berkomentar