Blunder Jokowi-JK: Karena Jokowi Salah Pakai Baju Ihram Ketika Umroh

Diposting pada

Lagi kisah perjalanan Jokowi umroh selama 6 -8 Juli 2014 menjadi blunder kepada pasangan capres Jokowi dan Cawapres Jusuf Kalla. Apa masalahnya? Beredar foto Jokowi yang salah dalam mengenakan baju ihram, dimana salahnya? Jokowi memakai pakaian ihram terbalik.

Lalu, kritik dan komentar pun mengalir deras dari jutaan mulut dan kicauan twiter serta komentar di Facebook. Salah satunya dalah Fahri Hamzah yang dikenal sangat kritis dalam menyikapi berbagai hal. Fahri berpendapat seperti dilansir inilah.com.

“Masak pakai ihram yang terbuka sebelah kiri, kalau di Saudi ada mutawi (polisi agama Arab) bisa diseret, itu enggak boleh melaksanakan umroh (pakai ihram begitu),” tegas Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Atas kejadian tersebut, semakin menurunkan elektabilitas pasangan nomor urut dua ini.

Kemudian Politisi PKS ini menyatakan:

“Kalau sudah niat umrah berpakaian ihram harus di kanan, ini sekali lagi soal pencitraan ini harus kita kurangi dalam minggu tenang biar semua cooling down supaya kita bisa menerima hasil pemilu secara baik,” ujarnya.

Foto yang beredar tersebut di dapatkan dari situs Metrotvnews, namun ketika silontong berkunjung kesana, gambar sudah di hapus. Tapi foto itu sudah banyak beredar, jadi tetap saja informasi ini tidak bisa dibendung lagi. Walau pendukung Jokowi-JK terus membela dan membantah foto yang beredar.

Berikut ini foto dan gambar yang berhasil Silontong dapatkan.

Sampai berita ini diturunkan (8/7) kesalahan Jokowi pakai baju ihram masih banyak di perbicangkan di sosial media. Tidak tahu pasti kapan tren ini akan berhenti. Namun yang pasti karena sekarang menjelang pemilihan presiden, maka pembicaraan tentang itu akan seru.

Diketahui dulu pernah juga Jokowi salah dalam membaca surat Al Fatihah ketika menjadi imam sholat, lihat disini. Juga di acara cebat capres ke 5 terakhir, suami Iriana ini pun gugup dalam membacakan doa sapu jagat, baca disini.

Wajar jika elektabilitas pasangan Jokowi-JK terun anjlok menjelang hari pencoblosan, 9 Juli 2014. (baca disini sebab anjloknya elektabilitas Jokowi – JK).

Update:

Tampaknya pendukung Jokowi tidak mau mengakui kesalahan, dengan memunculkan gambar pakaian umroh Jokowi yang tidak terbalik. Seperti berikut ini.

Foto dan gambar Pakaian Umroh Jokowi yang sudah tidak terbalikGambar diatas adalah editan, mengapa? Lihat gaya sisiran dengan jelas, terlihat sisiran Jokowi berubah, biasanya dari kiri kekanan, tapi digambar atas malah dari kanan kekiri. Disimpulkan bahwa gambar di atas adalah hasil editan.

Nah, sekarang kita lihat gambar yang asli ya.

Gambar dan foto Jokowi salah pakai baju umroh yang asliBagaimana? Terlihat jelaskan gambar yang asli, dimana sisiran Jokowi memang begitulah sejatinya. Lalu apakah pendukung Jokowi masih mau membantah?#mikir.

Lalu bagaimana dengan gambar di bawah ini? Asli apa editan?

Foto Bukti Joko Widodo salah pakai baju ihram yang dimuat di situs metrotvnews tapi sudah di hapus
sumber gambar metrotvnews

Untuk gambar diatas diyakini asli, karena sampai sekarang belum ada editannya ditemukan silontong. Sekarang kita lihat gambar lain ya.

Jika Anda masih penasaran, ya silontong hanya menyampaikan saja, keputusan tetap ditangan Anda.

Silahkan berkomentar