Jokowi Tampak Kaku Saat Baca Doa di ujung acara Debat pamungkas

Diposting pada

Gambar dan foto Joko di dalam debat capres kelima yang juga berdoaPadahal sudah terbukti bacaan dalam bahasa arab Jokowi hancur, namun ia masih PD saja. Ini terjad diakhir acara debat kelima, dimana Jokowi menyelipkan doa sapu jagad, dan betul sekali ia terlihat gagap dalam menyampaikannya.

Sebelumnya pernah beredar video Jokowi sedang menjadi imam sholat dan salah dalam membaca surat AL Fatihah. (lihat disini)

“Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar,” kata Jokowi sambil menutup pidatonya di acara debat Capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) dikutip dari inilah.com

Doa yang dibaca Jokowi merupakan ayat Alquran dari surat Al Baqarah ayat 201 yang artinya adalah “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”.

Tidak tahu apa yang membuat Jokowi gagap dan kaku dalam membacakan doa tersebut. Apa ia baru hafal atau memang begitu gaya ia dalam menyampaiakan dalam bahasa arab. Sebenarnya tujuan ia menyampaikan doa tersebut baik dan perlu diapresiasi, namun kalau penyampaiannya tidak menarik, maka inilah yang membuat banyak orang mengkritiknya kembali.

Beberapa hari yang lalu para pendukung Jokowi ngamuk dengan menyerang kantor tvOne biro Jogjakarta hanya karena Jokowi dan PDIP dikritik. Sejak kejadian itu, ada yang menyimpulkan bahwa Jokowi tidak siap untuk dikritik. (Baca mental Jokowi belum siap dikritik)

Silahkan berkomentar