Kabar Hasil Survei Pilpres 4 Juli 2014 untuk Capres dan Cawapres

Diposting pada

Apa hasil survei Pilpres di ujung masa kampanye? Inilah hasil survei tanggal 4 Juli 2014 sebagai bahan untuk menentukan pilihan pada hari pencoblosan, 9 Juli 2014 di TPS.

Walau sudah diujung, namun masih ada saja lembaga survei yang aktif bekerja. Ya inilah lembaga survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), walau sudah melakukan survei pada tanggal 23-27 Juni 2014 lalu, masih juga melakukan survei, nggak capek ya?:)

Tentu rakyat harus berterima kasih kepada Puskaptis, karena memang benar – benar fokus dalam surveinya, beda dengan Lembaga survei lain yang hanya sekali saja dalam melakukan survei, padahal di ujung masa kampanye sangat penting sekali untuk mengukur elektabilitas capres dan cawapres yang ada.

Berikut ini adalah Kabar Hasil Survei Pilpres 4 Juli 2014 untuk Capres dan Cawapres dari Puskaptis yang dikutip dari okezone.com oleh silontong.com

Elektabilitas prabowo atau jokowi yang terbaru naik di akhir masa kampanye

#Nama Lembaga
Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)
Direktur Eksekutif Puskaptis, Husein Yazid

#Waktu Survei
Survei yang dilakukan 29 Juni-4 Juli 2014

#Hasil Survei

  • Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan perolehan 47,93 persen,
  • Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 43,05 persen.

Alasan publik memilih pasangan Prabowo-Hatta yaitu tegas sebanyak 33,80 persen, berwibawa 14,08 persen, percaya niat baiknya untuk membangun bangsa 11,97 persen, pemimpin harus militer 9,86 persen, berani 4,93 persen, lebih gagah untuk jadi presiden 3,52 persen.

Sementara alasan publik memilih Jokowi-JK karena rendah hati dan ramah kepada rakyat 16,27 persen, dekat dengan rakyat kecil 10,71 persen, jujur 7,14 persen, perhatian pada rakyat 7,14 persen. Informasi yang disampaikan Husein Yazid kepada okezone.com

#Metode dan Wilayah Survei
Survei ini dilakukan dengan melibatkan 2.400 responden yang tersebar di 33 provinsi melalui metode wawancara tatap muka dengan kuesioner. Survei menggunakan teknik multistage sampling dengan margin of error 1,8 persen.

Bagaimana pendapat dan komentar Anda dari hasil survei diatas? Anda bisa percaya dan bisa juga tidak. Dan memang banyak orang yang tidak percaya tentang hasil survei, namun tidak sedikit pula yang mau memilih calon presiden atas dasar hasil survei.

Demikianlah Kabar dan Informasi Hasil Survei Pilpres 4 Juli 2014 untuk Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta VS Jokowi-JK silontong sampaikan. Sebelumnya, ada juga lembaga survei yang merilis hasil survei di bulan Juli 2014 juga, jika Anda ingin membacanya, silahkan klik disini.

Silahkan berkomentar