Lembaga Survei Yang sembunyikan Hasil Surveinya adalah…

Diposting pada

Di akhir bulan Juni 2014, tepatnya minggu ke 3 dan ke 4 ada beberapa lembaga survei yang mempublikasikan hasil surveinya kepada publik. Dengan dipublikasikannya hasil survei tentu akan membuat rakyat tahu tentang elektabilitas capres yang ada.

Namun ternyata ada beberapa lembaga survei yang sepertinya menyembunyikan hasil surveinya kepada publik. Tidak tahu alasan pasti mengapa hal itu sampai mereka lakukan. Ada dugaan bahwa lembaga survei tersebut dekat dengan salah satu pasangan capres dan cawapres tertentu.

Adapun lembaga yang di maksud adalah:

1.CSIS (Center for Stragic and Internasional Studies)
2.SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting)

Adapun yang menyatakan adalah mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

“Dalam media Australia itu, telah dikatakan bahwa sekarang lembaga survei pendukung Jokowi-Kalla menyembunyikan hasil survei terakhir. Itu dikarenakan Prabowo-Hatta menang,” kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Namun media tersebut, imbuh Mahfud, tidak menyebutkan selisih kemenangan antara Prabowo dengan Jokowi. “Lembaga surveinya itu SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), CSIS (Center for Stragic and Internasional Studies), dan apalagi itu, saya lupa,” jelasnya yang dilansir dari porosberita.com.

Memang sampai sekarang kedua lembaga survei diatas belum mempublikasikan hasi surveinya, apakah karena memang tidak melakukan survei atau yang alasan lain. Tapi memang terlalu naif jika di detik-detik akhir pilpres 2014 ini lembaga survei tidak melakukan survei. Betul apa tidak?#mikir

Baca: Hasil survei bulan Juli 2014 disini