5 Hasil Pertemuan SBY untuk Prabowo-Hatta

Diposting pada

Inilah hasil pertemuan Prabowo – Hatta dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kita tahu bahwa sebelumnya partai Demokrat sudah resmi mendukung pasangan nomor urut 1 di ajang Pilpres 2014.

Jum’at malam (4/7) pihak Prabowo – Hatta bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang di kenal dengan SBY.

Pertemuan di penghujung masa kampanye Pilpres 2014 itu, di ikuti oleh kubu koalisi merah putih juga.

Memang tidak salah jika capres meminta nasehat atau arahan dari Presiden Republik Indonesia yang sudah hampir 10 tahun memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentu asam garam pengalamannya sudah lebih matang.

Adapun hasil pertemuan SBY dengan Prabowo Hatta adalah sebagai mana di kutip dari Republika, bahwa SBY memberikan 5 pesan.

Foto dan Gambar Pertemuan SBY dengan Prabowo Hatta di kediamannya

Ini pesan SBY pada Prabowo-Hatta

  1. Harus sangat sabar, kuat, dan tegar
  2. Terus bekerja dan berikhtiar
  3. Kepentingan rakyat harus berada di atas kepentingan apapun
  4. Rakyat berharap jika terpilih bisa menyayangi semuanya. Termasuk saudara-saudara yang tidak memilih prabowo-hatta dalam pilpres.

“Tidak boleh dendam dan menyimpan amarah yang tidak habis. Begitu dapat mandat, semua jadi rakyat kita yang harus dicintai apa adanya,’ kata SBY.

  1. Indonesia menjadi negara demokrasi. Meski belum sempurna dan masih dalam pematangan. Karena itu harus tetap dijaga dan dihormati.

“Sasaran kembarnya, politik stabil sehingga ekonomi bisa tumbuh dan kesejahteraan rakyat bisa ditingkatkan tetapi tetap bisa menghormati nilai-nilai demokrasi,” Ujarnya kembali.

Setelah bertemu SBY, Hatta Rajasa menyatakan bahwa nasehat dari SBY adalah sebagai penambah energi baru untuk memenangkan Pilpres 2014 nanti.

Itulah hasil pertemuan SBY dan Prabowo Hatta yang berhasil silontong himpun. Memang tampaknya tidak ada yang luar biasa, nasehat SBY pun hanya bersifat umum.

“Tidak ada yang luar biasa, saya punya kewajiban untuk mengingatkan kembali,” kata SBY yang di kutip dari Republika oleh Silontong.

Silahkan berkomentar