Betulkah Rustriningsih ‘Di Usir’ Megawati Karena Dukung Prabowo Hatta?

Diposting pada

Foto Prabowo bersama Rustriningsih dalam suatu kesempatanBeredarnya fakta bahwa Rustriningsih yang mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah beralih mendukung Prabowo – Hatta membuat Bu Megawati (Ketua Umum PDIP) angkat bicara.

“Di PDIP tidak ada kader yang seperti di partai lain, selalu tegak lurus dan solid sehingga kalau perintah ketua umum itu mendukung Jokowi maka kalau tidak (mau ikut mendukung) ya sudah artinya jangan masuk di PDIP,” katanya di Semarang, Kamis (3/7/2014), seperti dimuat Republika.co.id.

Walaupun begitu, tetap saja Mega menyerahkan keputusan kepada Rustriningsih secara pribadi mengenai pemilihan presiden 9 Juli 2014 nanti.

Lebih lanjut Megawati mengatakan yang masih dimuat Republika:

“Saya sih terserah-terserah saja, dia (Rustriningsih) punya hak sendiri, hanya yang saya tidak ‘ngerti’ itu dia ke sana (mendukung Prabowo-Hatta) tapi tetap menyatakan sebagai PDIP,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan status keanggotaan Rustriningsih? Apakah akan dipecat dari Partai?

Walau dengan perasaan kecewa, Megawati tidak akan melakukan pemecatan kepada Rustriningsih. “Tidak ada (pemecatan) karena kami melihat beliau bagaimanapun juga kader yang baik,” katanya, dikutip Silontong dari laman Republika.co.id.

Memang di akhir-akhir masa kampanye, kader PDIP yang beralih kepada pasangan Prabowo-Hatta jumlah terus bertambah. Hal ini menimbulkan isu bahwa PDIP pecah dalam Pilpres 2014, walau hal itu dibantah oleh PDIP.

Silahkan berkomentar