Jokowi Belum Laporkan Dugaan Korupsi Transjakarta ke KPK

Diposting pada

Padahal apa susahnya melaporkan kasusk korupsi Transjakarta ke KPK, mungkin tidak sampai 1 hari selesai. Namun itu tidak dilakukan Jokowi rupanya, padahal dulu waktu mendapat gitar dari grup band Metalica, Jokowi langsung melaporkan kepada KPK.

Menurut Ahok, bahwa Jokowi memang belum melaporkan kasus transjakarta kepada KPK.
“Nggak pernah ada surat resmi, tuh. Pak Jokowi nggak pernah minta kasus ini di ambil alih oleh KPK,” kata Ahok pada Kamis (26/6) di Balai Kota Jakarta yang dikutip dari Republika.co.id.

Nah keterangan Ahok sangat kontras dengan pernyataan Jokowi pada saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Kelurahan Su melap, Kecamatan Taman sari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6). Bus TransJakarta yang karatan

“Waktu ada berita mengenai bus Trans jakarta, detik itu juga ke pala dinasnya langsung sa ya copot. Kemudian, doku men-dokumen yang ada langsung kita berikan ke KPK,” ujar Jokowi. Masih dari situs Republika.

Sampai berita ini diturunkan (2/7/14), memang benar Jokowi belum melaporkan kasus TransJakarta kepada KPK. Dan ketika wartawan banyak yang bertanya akan hal tersebut, Jokowi malah memilih diam.

Sementara itu, Ahok siap menjadi saksi jika diperlukan dalam kasus dugaan korupsi TransJakarta. (Baca lengkap disini)

Silahkan berkomentar