Info Hasil Suvrei tentang Pilpres Terbaru di Akhir Juni 2014

Diposting pada

Apa hasil survei tentang Pilpres di akhir Juni 2014? Inilah hasil survei Pilpres 2014 yang dilakukan diakhir bulan Juni 2014 oleh salah satu lembaga survei yang dapat di percaya oleh masyarakat.

Banyaknya survei yang melakukan survei pilpres 2014 membuat makin sengit saja pertarungan antar sesama Capres Prabowo VS Jokowi. Sebelumnya, silontong juga sudah menulis tentang hasil survei capres, baca disini.

Memang  yang menarik adalah elektabilitas Capres di akhir bulan Juni 2014, jika survei mengatakan bahwa salah satu pasangan sudah menang di survei, maka ia akan leading sampai pemilu. Makanya isu survei sangat menarik untuk di diskusikan. Berikut adalah Informasi Hasil Suvrei tentang Pilpres Terbaru di Akhir di bulan Juni 2014 ini.

prabowo vs jokowi siapa yang bisa menang
chirpstory.com akhir

#Nama Lembaga
Lembaga Survei Jakarta (LSJ)
Peneliti Utama LSJ, Ikhsan Rosidi

#Waktu dan Wilayah
Dari tanggal 18-27 Juni 2014 di 34 Provinsi di seluruh Indonesia

#Metode Survei
Survei LSJ menggunakan teknik pencuplikan secara multi stage random sampling dan margin of error 2,8 persen. Sedangkan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

#Hasil Survei
Pasangan Prabowo-Hatta dengan elektabilitas 47,5 persen
Jokowi – JK 41,3 persen

#Media yang mempublikasikan
Merdeka.com

Dengan begitu survei kali ini dimenangkan oleh pasangan Prabowo – Hatta dengan jumlah 47,5 persen. Banyak yang tidak nyangka bahwa Prabowo bisa menyalip eletabilitas dan popularitas Jokowi-JK yang awal – awal survei selalu memenangkan hasil survei.

Memang akhir-akhir ini banyak sekali orang yang dengan jujur mengatakan sosok Jokowi yang sebenarnya, seperti mantan Sekretaris kota Solo (baca dan lihat videonya disini). Lain lagi waktu habis debat Cawapres 29 Juni 2014 lalu, Jusuf Kalla langsung masuk Rumah Sakit. Walau informasinya ia kecapekan,sehingga masuk RS, namun pada saat yang sama banyak yang menyatakan bahwa Hatta Rajasa memenangkan debat cawapres waktu itu. Mungkin kejadian itu juga menjadi faktor kenapa hasil survei dimenangkan oleh Prabowo Hatta.

Lagi, rakyatlah yang menentukan mau pilih yang mana. Demikian Informasi Hasil Suvrei tentang Pilpres Terbaru di Akhir Juni 2014 ini silontong kabarkan. Jika ada kesalahan jangan sungkan untuk memberikan komentar. Terima kasih

Silahkan berkomentar