Jumlah Kekayaan Capres dan Cawapres, Jokowi paling banyak Hutang

Diposting pada

Bukti Kegagalan Jokowi dalam memimpin DKI Jakarta, kini mau maju jadi PresidenKini harta kekayaan Jokowi sudah naik dari sebelumnya (baca disini). Beberapa hari yang lalu Jokowi melaporkan jumlah harta kekayaannya yang terbaru. Dulu sewaktu maju menjadi Calon Gubernur pun, ia sudah melaporkan harta kekayaannya.

Tidak hanya Jokowi, semua capres dan cawapres melakukan hal yang sama. Namun dari hasil laporan dan verifikasi terbaru, cuma Jokowi yang dinilai Capres yang paling banyak hutangnya. Padahal ia dikenal sangat sederhana, lha kok bisa banyak hutang ya?#mikir.

Berikut informasi yang berhasil silontong kutip dari situs inilah.com.

Berdasarkan data yang telah diklarifikasi dan verifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi memiliki total kekayaan Rp31 miliar, dengan jumlah hutang Rp1,9 miliar.

Dibandingkan dengan Prabowo Subianto, yang memiliki harta kekayaan Rp1,6 triliun, tapi Prabowo hanya memiliki hutang sebanyak Rp28 juta.

Calon wakil presiden Hatta Rajasa, Jokowi masih menempati hutang paling banyak. Hatta memiliki total kekayaan Rp30 miliar, dengan hutang Rp157 juta.

Bahkan, dibandingkan dengan pendampingnya, Jusuf Kalla, hutang Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu masih paling banyak.

JK memiliki total kekayaan sebanyak Rp465 miliar dengan hutang Rp465 juta.

Dari informasi diatas, cuma Prabowo yang sedikit hutangnya, padahal ia dikenal hidupnya tidaklah sehemat Jokowi. Namun ternyata malah Jokowi yang banyak hutang. (Baca harta kekayaan Jokowi sebelumnya disini)

Silahkan berkomentar