Jokowi Berbohong kepada Masyarakat tentang laporan Dugaan Korupsi TransJakarta

Diposting pada

Jokowi Bungkam ketika di tanya masalah korupsi transjakartaPengakuan Jokowi sudah melaporkan masalah dugaan korupsi transjakarta ke KPK. seperti dilnasir situs inilah.com

Seperti diberitakan sebelumnya, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Jawa Barat, 12 Juni lalu, Jokowi mengatakan sudah menyerahkan dokumen terkait korupsi bus Transjakarta karatan ke KPK.

Hal ini berbeda dengan pengakuan Ahok yang mengatakan bahwa Jokowi belum melaporkan hal itu.

Pada Jumat (25/6) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkap bahwa Pemprov DKI tidak pernah menyerahkan surat resmi kepada KPK terkait laporan kasus itu, masih di muat   inilah.com.

Rasa penasaran publik pun semakin menjadi, lalu menanyakan kepada KPK. Apa tanggapan KPK?

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP sebelumnya memastikan jika pihaknya belum pernah sekalipun menerima laporan soal dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta dari Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun dari Pemprov DKI Jakarta. “Tidak pernah,” ungkap Johan Budi SP, Selasa 17 Juni lalu, persis dimuat oleh jakarta.okezone.com.

Lalu, kalau sudah begitu, manakah yang kita percaya? Jokowi atau Ahok, Jokowi atau Johan Budi?#mikir.

Sementara itu, Pengamat politik Didik J. Rachbini mengatakan sebagai orang nomor satu di Jakarta, Joko Widodo berkewajiban melaporkan kasus dugaan korupsi bus TransJakarta. Berikut pernyataan beliau yang dikutip Silontong.com dari Inilah.com.

“Ini persoalan besar, menyangkut jutaan orang yang diangkut dengan TransJakarta. Gubernur sendiri yang harus bertanggung jawab,” ujar Didik, Senin (30/6) .

Sampai berita ini diturunkan (01/07/14), Jokowi belum berani buka mulut ketika ada wartawan tentang korupsi TransJakarta.

Silahkan berkomentar