Profil Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), Rumor dan Biodata

Diposting pada

Siapa Titiek Soeharto? Berikut adalah Profil lengkap Titiek Soeharto, rumor dan biodatanya yang memuat juga kiprahnya sebagai politisi wanita.

Anda mungkin ingin mengenal lebih dekat anak almarhun mantan Presiden RI, Soeharto ini. Silahkan di baca informasinya berikut ini.

Daftar Isi

1.Sejarah awal dan Kesibukannya
2.Rumor Tentang Titiek Soeharto
3.Biodata Lengkap

.

Foto Titiek Soeharto dengan Ayah, Ibu dan Anak dan Mantan Suami

Sejarah awal dan Kesibukannya

Siti Hediati Hariyadi yang biasa akrab di panggil dengan sapaan Titiek Soeharto lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 14 Oktober 1960 lalu, wanita tersebut terlahir sebagai anak keempat almarhum Soeharto.

Titiek sempat kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), hal ini dibenarkan oleh para politisi PKS, Rama Pratama, Zulkieflimansyah dan Fahri Hamzah, juga pernah berkuliah di fakultas yang sama. “Mbak Titiek itu senior saya di Fakultas Ekonomi UI,” kata Zulkiefli bercerita pada VIVAnews, 20 November 2008.

Kisah asmara Titiek dengan Prabowo Subianto secara resmi (pernikahan) di mulai pada Mei 1983. Kemudian mereka pun di karuniai seorang anak yang bernama Didiet Hediprasetyo (baca profilnya disini), kini tinggal di luar negeri, Paris.

Perjalanan rumah tangga Titiek dan Prabowo pun berjalan dengan baik, bahkan pihak keluarga Prabowo (Ayah dan Nenek) menilai bahwa Titiek mempunyai kepribadian sangat rendah hati dan sopan.

Masa pernikahan Titiek dengan Prabowo pun berjalan harmonis, hubungan sesama besan, Soemitro Djojohadikoesoemo dan Soeharto pun berjalan tanpa ada konflik di masa itu.

Namun seiring berjalan waktu, Soemitro melihat ada beberapa kepinjangan dalam politik ekonomi pembangunan masa Soeharto, maka sebagai besan tidak sungkan untuk memberikan kritik atau masukan. Karena Soemitro adalah seorang ekonom. Dan media untuk menyampaikan kritik dan saran itu adalah sang menantu, Titiek Soeharto. Namun rupanya beberapa waktu kemudian Soeharto menaruk curiga ke Soemitro. Mungkin ini awal pemicu keretakan hubungan keduanya. (Baca lengkap disini)

Puncaknya ketika aksi mahasiswa 21 Mei 1998 yang menduduki gudung MPR/DPR RI. Atas kejadian itu, pihak Cendana memarahi Prabowo yang di nilai membiarkan aksi mahasiswa. Lebih jauh lagi, keluarga Titiek curiga bahwa itu disengaja sebagai bagian dari konspirasi untuk menjatuhkan Soeharto.

Singkatnya pada tanggal 25 Mei 1998, Prabowo resmi dicopot dari jabatan Pangkostrad oleh Panglima TNI, Jendral (Purnawirawan) Wiranto. Setelah kejadian itu, Prabowo memilih menjalani hidup di luar negeri (Yordania) guna menata hidup baru dan belajar menjadi pebisnis. Dan seiring dengan hal itu, isu perceraian Titiek dengan Prabowo pun terjadi, namun berbagai sumber tidak tahu persis mereka bercerai kapan, yang diketahui hanya tahun 1998.

Kini, selain berpolitik Titiek juga didunia bisnis dan sosial. Dikabarkan ia adalah komisaris PT Abhitama dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). (Baca lengkap disini)

Didunia sosial ia juga di nilai peduli, seperti waktu gunung Merapi meletus dan Gempa di Jogjakarta. Selain itu ia juga pernah menjadi ketua Yayasan Seni Indonesia (YSI).

Namun yang pasti sekarang ini, Titiek adalah kader partai Golkar dan terpilih menjadi Anggota DPR RI 2014-2019. Kiprah Titiek pun di dunia politik sekarang terlihat begitu aktif, banyak aktivitasnya yang di liput media.

Kembali ke atas

.
Rumor Tentang Titiek Soeharto

Tidak beda dengan artis, anak presiden juga selalu di perhatikan gerak geriknya oleh jutaan mata, dan beberapa hal yang terekam adalah rumor tentang beliau sebagai berikut.

Suka Koleksi Barang Mewah

Dikabarkan bahwa ibu satu orang anak ini adalah suka mengkoleksi barang-barang bermerek “Harry Winston”, “Bulgari” dan “Cartier”. Dan pengakuan dari seseorang yang menemaninya dalam perjalanan ke Swiss dan Inggris bercerita bahwa Titiek adalah seorang yang hobi dengan berlian.

Juga ia memiliki benda seni pribadi senilai lebih dari $5 juta.

Gaya hidup yang tinggi membuat Titiek pernah pada tahun 1994, pada pesta pembukaan restoran dan kafe “Planet Hollywood”, Titiek berkesempatan berdansa semalaman dengan Steven Seagal. (baca lengkap disini)

Tapi hal diatas adalah masa lalu, kini Titiek sudah memilih menjadi politisi untuk mengabdi kepada negara Indonesia, ajaibnya, kehadirannya menjadi politisi malah membawa ia dalam posisi yang dikabarkan akan rujuk dengan mantan suaminya, Prabowo Subianto. (baca: Prabowo: Rujuk atau nikah lagi).

Ya, bulan Juni 2014 adalah isu yang santer terdengar dan terlihat, bahwa Titiek dan Prabowo sering bersama. Mungkin alasan mereka karena mereka berkoalisi partai untuk Pilpres 2014. Sehingga wajar jika selalu bersama. Dimana partai Golkar adalah partai yang mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menjadi Capres dan Cawapres 2014.

Bersama tapi unik ya? Karena dalam beberapa kesempatan terlihat Titiek berpelukan dan duduk disamping Prabowo selalu, seperti dalam acara debat Cawapres ke 4, 29 Juni 2014. Untuk hal ini publik harus tahu bahwa memang kabar rujuk anatara Titiek dengan Prabowo adalah benar. Hal ini seperti di ucapkan ketua tim suksesnya, Mahfud MD.

“Informasi ini sudah 56 persen, dalam waktu dekat akan ‘rujuk’,” kata Mahfud, saat menjawab pertanyaan wartawan di sela peresmian Kantor MMD Initiative Bengkulu, Jumat (20/6), dimuat republika.co.id.

Foto Titiek dengan Prabowo dalam acara debat cawapres 29 juni 2014

Untuk kepastiannya, kita tunggu saja undangannya datang kerumah :). Jika hal ini terjadi maka kisah asmara cinta Titiek Soeharto dan Prabowo akan menarik.

Lalu bagaimana sikap Didiet? Baca disini.

Kembali ke atas

.
Biodata Lengkap

Nama : Siti Hediati Hariyadi
Nama panggilan: Titiek Soeharto
Tempat tanggal Lahir: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia 14 Oktober 1960 (umur 53)
Suami/istri: Prabowo Subianto (bercerai)
Anak : Didiet Hediprasetyo atau Didiet Prabowo
Agama: Islam
Ayah : Soeharto (alm)
Ibu : Siti Hartinah atau Ibu Tin (alm)
Saudara Kandung:

  • Siti Hardijanti Rukmana (Tutut)
  • Sigit Harjojudanto (Sigit)
  • Bambang Trihatmodjo (Bambang)
  • Hutomo Mandala Putra (Tommy)
  • Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek)

Pekerjaan: Pebisnis, Politisi (anggota DPR RI 2014-2019)

Titiek, walaupun belum rujuk dengan Prabowo, namun sudah beberapa orang yang mengklaim beliau akan menjadi ibu Negara Republik Indonesia 2014- 2019, seperti perkataan Eko Pratio.

“Sekarang kita panggilkan Ibu Titiek, Ibu Negara,” kata Eko berkelakar, Sabtu 28 Juni 2014, seperti dimuat viva.co.id.

Menyikapi hal itu Titiek hanya bisa tersenyum dengan gaya khasnya.

Demikian informasi Profil Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Rumor dan biodatanya yang berhasil silontong rangkum menjadi sebuah tulisan, semoga bisa memberikan manfaat, jika ada kesalahan mohon di koreksi melalui kolom komentar. Terima kasih.

Kembali ke atas

Silahkan berkomentar