Penampilan Iriana Jokowi Yang Mendadak Jilbab, ada apa?

Diposting pada

Belakangan ini ada pemandangan baru terhadap Iriana, istri Jokowi yang sering mengenakan jilbab dalan beberapa kesempatan (khusunya acara debat Capres). Tidak tahu alasan pasti, namun fenomena ini menarik untuk di tilik lebih dalam. Mungkin sebagian orang ada yang bilang, kok usil kali sih..!! Mau pakai jilbab atau tidak ngapain diurusin. He he.. Ya sah saja ada yang menyatakan begitu.

Tapi karena Iriana adalah istri seorang publik figur, tentu hal ini bukanlah hal yang tabu untuk di bahas. Tidak beda dengan kaum selebritis juga yang selalu perlu digali informasinya mengapa berhijab. Dan inilah resiko menjadi istri orang terkenal yang harus di nikmati, yaitu setiap gerak geriknya di sorot oleh jutaan mata.

Kira-kira ada yang tahu tidak, mengapa bu Iriana mengenakan Jilbab belakangan ini? Memang tidak ada yang tahu pasti alasan Iriana merubah penampilannya. Jika memang ada sebuah pernyataan resmi dari beliau, tentu tidak akan muncul beragam spekulasi. Misal bu Iriana menyebutkan kepada wartawan alasan berjilbab karena ingin khusyuk beribadah di bulan Ramadhan 1435 H. Maka jujur tulisan ini pun akan lain bahasannya :). Tapi memang silontong tidak menemukan alasan mengapa Iriana mengenakan Jilbab.

Nah, berikut adalah beberapa spekulasi yang berkembang tentang mengapa Ibu Iriana mengenakan Jilbab:

  1. Mungkin Bu Iriana memang ingin merubah penampilan. Karena sekarang memang hijab telah menjadi gaya hidup dan kalangan artis banyak yang sudah berani memakai Jilbab, seperti Marshanda, Dewi Sandra dan yang lain.
  2. Mungkin Istri Jokowi itu memang melakukan taubat, sehingga mengenakan jilbab. Ya banyak orang yang beralasan berjilbab karena mau bertaubat kepada Allah Swt dari dosa-dosa yang sudah diperbuat. Lebih jauh lagi bagi wanita yang beragama Islam, bahwa aurat hanya boleh dilihat oleh suaminya saja, bukan untuk di komsumsi publik.

Nah jika bu Iriana berjilbab karena alasan bertaubat, maka silontong anjungin jempol, semoga mendapat ampunan dari Allah Swt. Amin.

  1. Atau jilbab yang dikenakan hanya pencitraan saja, bukan lahir dari hati yang tulus ikhlas. Ini yang harus diwaspadai oleh rakyat Indonesia, jika Jilbab yang dikenakan oleh Iriana adalah upaya menarik simpati ummat Islam saja.

Ketiga hal di atas hanya spekulasi saja, tidak tahu mana yang benar, yang tahu mengapa Iriana berjilbab ya cuma ia sendiri saja dan Allah yang tahu.

Cuma ada yang mengatakan bahwa Iriana hanya pencitraan saja, apa benar seperti kicauan akun twiter dibawah ini yang dimuat situs intelijen.co.id.

“Perhatikan istri Jokowi ketika pilkada (DKI Jakarta) berjilbab,setelah menang lepas jilbab, Pilpres berjilbab lagi,” tulis ‏@Prabbowo08. Akun @Prabbowo08 melampirkan foto Iriana Jokowi yang mengenakan jilbab putih. Kicauan @Prabbowo08 itu diunggah pada  8 Juni 2014.

Ya kita doakan saja semoga Bu Iriana berhijab karena benar – benar bertaubat, bukan pencitraan atau yang lain. Amin

Update (27/7/14):

Dikabarkan setelah selesai Pilpres 2014, Iriana Jokowi kembali buka Jilbab, apa alasanya dan kenapa? (baca lengkap disini)