Pemenang Hasil Debat Cawapres ke 4, 29 Juni 2014

Diposting pada

Siapa yang menang di debat Cawapres ke 4? Inilah informasi, kabar atau berita komentar dan penilaian hasil debat Cawapres ke IV yang terjadi pada tanggal 29 Juni 2014.

Debat tahap 4 yang diselenggarakan oleh KPU ini berjalan agak kurang menarik, dikarenkan sang moderator yang terkesan kaku dalam membawakan acara. Lagi ini sebagai koreksi kepada KPU untuk bisa selektif dalam menyediakan moderator.

Dalam debat yang terjadi antara Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla malam tadi menimbulkan penasaran kepada rakyat, bahwa diantara mereka siapa yang layak di jadikan sebagai pemenang. Untuk mengukur siapa yang menang, maka cara efektif adalah meminta komentar dari pengamat, baik pengamat hukum, akademisi, atau pengamat politik yang memang suka untuk memberikan komentar dari hasil debat.

Berikut adalah komentar dari para pengamat yang berhasil silontong himpun.

Foto Hatta dan JK dalam acara debat ke 4

  1. “Debat kali ini dimenangkan secara telah oleh Hatta Rajasa,” ujar pengamat politik Universitas Indonesia, Agung Suprio.

Ia menilai Hatta lebi menguasai konten daripada JK. Sedangkan JK terkesan bingung kurang relevan ketika ingin menghilangkan cerita si kancil di sekolah. Selain itu JK juga kewalahan ketika di tanya tentang konsep revolusi mental dari Hatta.

Lebih lanjut Agung Suprio menyatakan bahwa keberhasilan Hatta dalam debat akan menggiring swing voter untu memilih pasangan nomor urut 1 di pilpres 9 Juli 2014 nanti.

“Debat cawapres ini niscaya akan menggiring swing voters untuk menentukan pilihannya ke arah Prabowo-Hatta,” tandasnya, seperti dimuat rimanews.com.

  1. Lensaindoensia.com berhasil mewawancari seorang pengamat untuk memberikan komentar dari debat Cawapres ke 4. Ialah Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof. Ir. Widi Agoes Pratikto.

Ia menilai bahwa Hatta lebih update wawasannya di bandingkan JK. Banyak hal yang baru dikuasai oleh Hatta dalam penyampaian visi dan misi, sedangkan JK tidak begitu menguasai bahan.

“Pak Hatta lebih update dalam menyampaikan penguasaan informasi dan mendeliver dengan baik. Nampak bahwa persiapannya cukup komprehensip,” kata profesor Bidang Ocean Engineering lulusan The Washington University, As ini kepada lensaindonesia.com, Minggu malam.

  1. Di dunia sosial media seperti twiter, juga jadi perbincangan para pengguna jejaring sosial tersebut. Hastag #HattaWapresKu menjadi Trending Topic yang banyak dibicarakan. Banyak komentar positif kepada Hatta Rajasa dari debat malam tadi, seperti:

akun: ‏@ilmupemerintah
Ternyata pak @hattarajasa lebih cerdas dibanding @Pak_JK , pak hatta terlihat santun dan komunikasi beliau sangat baik. #HattaWapresKu

akun:@ALMUFTISIREGAR
Harusnya JK bisa mendominasi debat karena dia mantan wapres dan Hatta hanya mantan menteri. Ini sebaliknya. #BungHattaJuara #HattaWapresKu

Dari informasi yang didapatkan silontong, pemenang debat Cawapres tahapan ke 4, Minggu 29 Juni 2014 dengan tema: “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK”, dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dimenangkan oleh HATTA RAJASA.

Sedangkan untuk masalah score ada yang mengatakan bahwa Hatta unggul dengan 7:0. Pernyataan ini dikatakan oleh kader Golkar, Nurul Arifin, padahal JK adalah mantan ketua umum Golkar.

Dikatakan menang telak, Hatta dikabarkan tidur nyenyak dan sahur enak, sedangkan JK akan susah tidur dan sahur sepertinya, mungkin karena kalah dalam debat.

Silahkan berkomentar