Penampilan Sederhana Jokowi Perlahan Memudar

Diposting pada

Benarkah Jokowi Sederhana? Pertanyaan ini menarik untuk di telusuri lebih jauh, karena banyak rakyat yang menganggap suami dari Iriana ini merakyat dan tampil sederhana selalu dalam berbagai kesempatan.

Memang kesederhanaan itu sifatnya alami dan tidak bisa di buat-buat atau di klaim. Pada akhirnya masyarakatlah yang menilai apakah seorang Joko widodo benar-benar sederhana atau hanya pencitraan saja.

Hasil survei bulan Juni 2014 banyak menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan Jokowi – Jusuf Kalla trennya negatif. Apa penyebab hal itu, tentu masih di perdebatkan, namun ada beberapa hal yang menarik untuk di jadikan mengapa tren Jokowi JK menurun.

Silontong menyoroti bahwa isu kesederhaanlah yang bisa menjadi akar masalah.

Apakah banyak rakyat tahu bahwa Jokowi pergi dengan Jet Pribadi? Atau sekarang sudah banyak tahu bahwa Iriana, sang istrinya memakai Tas Chanel yang dibandrol puluhan juta rupiah?

Gambar Jokowi Naik Pesawat atau Jet Pribadi yang mendapat banyak sindiran
Gambar di ambil dari pkspiyungan.org

Ya kedua isu diatas, bukanlah isu, namun fakta yang terjadi. Tidak tahu apa alasan Jokowi. Namun rakyat sudah banyak tahu, bahwa sosok sederhana Jokowi terkesan hanyalah pencitraan saja.

Hal ini selaras dengan komentar dari  pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, seperti dimuat Tribunews.com.

“Seperti diketahui foto Jokowi kampanye memakai jet pribadi, atau sang istri, Iriana, yang memakai tas Channel seharga puluhan juta rupiah ramai menjadi perbincangan di sosial media”.

Tidak sampai disitu saja, waktu Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dulu, dikabarkan bahwa sang istri, Iriana lebih memilih menginap di hotel yang mewah dari pada satu rumah sama Jokowi di jakarta. Juga sering sekali Iriana tidak mau turun mobil dalam acara Jokowi, namun lebih memilih berada di dalam mobil dengan kondisi mesin mobil yang terus hidup. Serta yang lebih santer lagi bahwa Iriana dikabarkan sebagai ketua kaum Sosialita untuk merk tas tertentu. Wow..!!

Tentu hal tersebut menjadi otokritik kepada Jokowi. Karena sebelumnya juga banyak beredar kabar-kabar miring terhadap istrinya.

Kembali ke Hendri Satrio yang menyatakan:

“Seharusnya timses Jokowi bisa menanggapi hal tersebut, karena hal seperti itu akan menurunkan elektabilitas Jokowi,” ucapnya yang masih dimuat Tribunews.com.

Baca juga: Sosok sederhana Iriana yang di pertanyakan, klik disini

1 komentar

Silahkan berkomentar