Profil Kesederhaan Iriana Jokowi yang dipertanyakan

Diposting pada

Profil Istri Jokowi yang bernama Iriana banyak dikenal dengan sosoknya yang sederhana, bahkan silontong pernah menulisnya, baca disini.

Namun karena sedikitnya bahan informasi, sehingga terkadang sebagai penulis, tidak bisa menyampaikan yang benar-benar atau yang sebenarnya tentang informasi seseorang. Walau banyak media menyatakan Iriana adalah orang yang sederhana, namun ada beberapa hal yang harus di ulas lagi, karena ada beberapa informasi yang menyatakan bahwa ia adalah bagian dari komunitas Sosialita dan suka dengan tas yang branded.

Jokowi dan Iriana (detik)

Dan tampilan baleho kampanye Jokowi yang katanya sederhana juga, ternyata ada orang yang meragukannya. Karena pakaian Jokowi yang beli adalah sang istri di salah satu pusat belanja yang termahal Indonesia.

Baiklah untuk memperinci masalah kesederhaan Iriana, maka berikut ulasannya.

#1.Iriana di katakan Sederhana tapi memakai Tas Chanel dengan harga yang tentu tidak murah. Bahkan seorang artis seperti Syahrini juga mengenakan tas bermerk Chanel.
Memang Tas Chanel ada yang asli dan ada yang KW alias palsu. Mungkinkah Iriana pakai Tas Chanel yang palsu?#Mikir
Menurut sumber okezone.com, menulis bahwa: Harga tas Chanel asli berkisar USD5,000 (Rp61.000.000).

#2.Iriana di katakan Sederhana, tapi tergabung dalam komunitas Sosialita

Tidak sampai disitu saja, Iriana juga di kabarkan menjadi ketua Sosialita untuk Tas bermerk tertentu. (baca lengkap disini).

Bagi yang belum tahu apa itu sosialita, bisa baca disini

Komunitas Sosialita adalah mereka yang dengan gaya hidup tinggi dan menggabungkan diri. Biasanya mereka adalah para artis, pebisnis, istri pejabat.

#3.Iriana dikatakan sederhana, tapi suka belanja di pusat perbelanjaan termahal seperti Plaza Senayan.

Jika ada baliho dengan gambar Jokowi menggunakan pakaian yang murah, maka hal itu perlu  dipertanyakan lagi, karena pakaian Jokowi yang belanja adalah istrinya. Anda tahu Plaza Senayan? Apakah di sana ada harga baju yang seharga Rp.100.000?

Hobi orang belanja di tempat termahal adalah mencerminkan bahwa orang tersebut punya gaya hidup dan selera barang bermerk yang harganya melangit.

Baliho Jokowi
via Merdeka

#4.Iriana dikatakan sederhana, tapi suka menginap di Hotel Mewah.

Sewaktu Jokowi mau menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, ia menginap di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base campnya Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata) tapi tidak bersama sang istri, dimana sang istri? Pengakuan dari mantan tim sukses Jokowi waktu Pilgub yang bernama Nanik mengatakan:

“Kalau toh dulu ikut ke Jakarta, maka dia (Iriana) akan ngumpet atau tinggal di Hotel mewah, sementara Jokowi tinggal di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base camp Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata)”, seperti dimuat voa-islam.com.

Bahkan dihari pencoblosan Pilgub, Jokowi tidak di temani sang istri, malah di temani ibunya.

Ya itulah beberapa blunder dari sosok kesederhanaan Iriana istri Jokowi yang selaman ini di gaungkan beberapa media, dan Silontong pun pernah memuat juga (baca disini). Karena memang susah menemukan Iriana tampil di publik waktu dulu. Sekarang saja ketika Jokowi Nyapres, baru dalam beberapa kesempatan Iriana sering muncul, kalau dulu memang sangat susah menemukan sosok Anggota Kehormatan Rotary Club ini, bahkan pernah suatu kali, Ketua Tim Sukses Jokowi-Ahok, Mas Boy Sadikin , sampai muncul sifat penasaran, sebab sampai akhir pencoblosan dan Jokowi dinyatakan menang oleh KPUD Jakarta, ia belum pernah bertemu istri Jokowi. Lha kok bisa?

Iriana Jokowi pakai jilbab (Tribunnews)

Di akhir tulisan ini, silontong masih mengutip pernyataan Nanik (mantan tim sukses Jokowi-Ahok) sebagai berikut:

” Sekali lagi, saya hanya mempertanyakan kesederhaaan atau image merakyat yang dibangun oleh Pak Gubernur, baik terhadap diri dan keluarganya,” masih dari situs voa-islam.com.

baca juga Kekayaan Jokowi yang terus bertambah (baca disini) dan Kerugian APBD DKI Jakarta era Jokowi (baca disini).

4 komentar

  1. Hidup mewah nan boros dengan tuntutan jabatan sangat berbeda.. ibu negara dan bapak jokowi memang sederhana. Namun ada kalanya mereka juga harus menunjang keserhanaan mereka, seperti contohnya barang bermerek yang di sebut di artikel di atas. demi menjaga pandangan orang luar.akan tetapi bukan berarti pembelian barang mahal secara berlebihan.
    Penunjang dan Pemborosan sangat berbeda kawan 🙂

Silahkan berkomentar