Inilah Hasil Survei Prabowo VS Jokowi Terbaru Juni 2014

Diposting pada

Lagi, Update terbaru di bulan Juni 2014 tentang Hasil survei Prabowo VS Jokowi yang semakin dekat dengan hari H, semakin sengit saja hasil surveinya. Hasil pantauan silontong mendapatkan ada beberapa lembaga survei yang belum mau mempulikasikan surveinya kepublik. Nggak tahu pasti karena alasan apa. Tapi hal ini menjadi menarik dan pihak Prabowo semakin di untungkan, karena ada beberapa survei yang mengumumkan hasil survei yang menyatakan pasangan Prabowo Hatta unggul.

Sempat silontong tidak mendapatkan informasi survei sehingga tidak megupdate lagi hasil survei selama bulan Juni 2014. Tapi Alhamdulillah hari ini (27/06), silontong menemukan ada Lembaga Survei yang berani mengumumkan hasil surveinya.

Berikut ini informasi tentang Hasil Survei Prabowo VS Jokowi Terbaru Juni 2014 untuk pembaca. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan bijaksana.

Banyak hasil survei, namun Prabowo Hatta masih bisa mengalahkan Jokowi JK

#Nama Lembaga
Median (Media Survei Masional)
Direktur riset Median, Sudarto

#Wilayah Survei
Tersebar di 33 provinsi.

#Waktu
Mulai dari tanggal 15 sampai 20 Juni 2014

#Metode Survei  
Survei menggunakan metode pengambilan data melalui teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender, dengan sampling error sebesar 2,1%. Dengan  2.200 responden

#Hasil Survei
Prabowo Hatta Unggul sebesar 46,2% suara.
Sedangkan Jokowi-JK kalah tipis dengan perolehan 44,3% suara,

sumber:
nasional.inilah.com/read/detail/2113736/survei-median-elektabilitas-prabowo-salip-jokowi#.U60vD6PBouM

Ternyata, memang Prabowo Hatta masih unggul dan ini yang membuat pasangan Jokowi -JK harus banyak mengevaluasi kinerja Tim Suksesnya. Jangan sampai terjadi seperti beberapa waktu lalu, ada kader PDIP yang malah justru mendukung Prabowo Hatta. Ini bisa bahaya.

Mungkin efek pasangan Jokowi, yakni Jusuf Kalla menjadi masalah bagi elektabilitas dan popularitas Jokowi. Artinya JK tidak memberikan nilai plus, namun malah cendrung negatif. Sekali lagi ini pertanda bahaya.

Dan pernah juga silontong membaca bahwa Media Australia, The Sidney Morning Herald  menyatakan bahwa Prabowo unggul dari hasil survei.

“Prabowo Subianto menjadi unggulan untuk memenangkan pemilihan 9 Juli. Sebuah hasil yang tidak pernah dipikirkan sebulan sebelumnya,” seperti tulisan Connelly dalam laporan seperti dimuat situs merdeka.com, Kamis (26/6).

Sekali lagi, ini bisa bahaya, karena kalau begini terus Jokowi JK bisa kalah nanti dalam Pilpres 9 Juli 2014. Tapi Jokowi tetap menjadi Gubernur kalau tidak jadi Presiden, dan JK pun tetap menjadi Ketua umum PMI. Tidak ada masalah. Lalu bagaimana orang yang sudah investasi politik dengan mereka?#mikir

Demikian dulu ya kabar, berita dan informasi Hasil Survei Prabowo VS Jokowi Terbaru bulan Juni 2014 ini silontong kabarkan. Jika ada kesalahan, ayo jangan sungkan untuk berikan komentar. Terima kasih.

1 komentar

Silahkan berkomentar