Info dan Hasil Survei Capres yang Terbaru Juni 2014

Diposting pada

Apa Hasil Survei Capres Juni 2014 yang terbaru? Berikut adalah berita tentang survei Capres yang dilakukan oleh salah satu lembaga Survei pada bulan Juni 2014 ini. Hari ini silontong menulis dan melaporkan atas hasil penelusuran yang sudah di lakukan.

Tentu saja untuk mengukur popularitas atau elektabilitas Capres 2014, salah satu indikatornya adalah survei. Karena dengan survei dapat disimpulkan presentasinya. Walau tidak semua orang percaya dengan hasil survei, tidak langsung membuat lembaga survei mati. Kini banyak sekali lembaga survei bermunculan.

Informasi hasil survei di bulan Juni 2014 ini bukan mencerminkan profil sesungguhnya, karena seiring perjalanan waktu, bisa saja hasil survei mengalami perubahan. Banyak hal yang bisa membuat hasil survei berubah, salah satunya isu dan berita.

Persaingan dunia survei yang semakin sengit diantara mereka

Baiklah berikut ini adalah  Hasil Survei Capres yang Terbaru Juni 2014 untuk Anda.

#Nama Lembaga
Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)
Direktur Puskaptis adalah Husin Yazid

#Waktu Survei
16 sampai 21 Juni 2014

#Wilayah Survei
33 provinsi

#Metode Survei
Survei menggunakan teknik “multistage random sampling” dengan responden sebanyak 2400. Margin error 1,8 persen serta melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner.

#Hasil Survei
Pasangan Prabowo – Hatta, nomor urut 1 : 45,60%
Pasangan Jokowi-JK, nomor urut 2: 43,21%

sumber:
pewartaekbis.com/survei-puskaptis-elektabilitas-prabowo-hatta-mulai-ungguli-jokowi-jk/3329/

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Puskaptis, pemenangnya adalah Prabowo-Hatta. Artinya eletabilitas Capres nomor urut 1 sudah mulai naik, dan ini adalah ancaman serius bagi pasangan Jokowi-JK yang sebelumnya selalu memenangkan hasil survei.

Nah, apakah hasil survei ini sudah menjadi cermin kemenangan Prabowo-Hatta? Tentu tidak bisa di simpulkan seperti itu, lalu apakah hasil survei ini adalah cermin kekalahan Jokowi-JK, ya mungkin saja bisa terjadi. Tapi untuk jawaban pastinya, kita tunggu saja momentum 9 Juli 2014 nanti.

Demikian informasi dan Hasil Survei Capres yang Terbaru Juni 2014 ini silontong sampaikan, jika ada kesalahan dalam penulisan, silahkan berikan komentar di bawah ya.

1 komentar

Silahkan berkomentar