6 Olahraga Bela Diri Yang Terbaik dan Cocok Untuk Wanita

Diposting pada

Apa saja seni bela diri yang terbaik buat wanita? Ada 6 jenis olahraga yang cocok untuk perempuan atau wanita.

Memang kejahatan terhadap wanita bisa terjadi dimana saja dan kapan pun juga. Seperti akhir – akhir ini sering sekali media televisi menyiarkan berita tentang kekerasan yang terjadi kepada wanita.

Jika demikian, maka seorang wanita harus hati – hati ketika hendak mau keluar rumah. Selain itu perlu juga bekal ilmu bela diri untuk di pelajari guna “melawan” jika ada orang lain yang mengganggu, juga bisa digunakan untuk membantu orang lain.

Nah bagi Anda seorang wanita yang mau belajar bela diri dan masih bingung mana yang terbaik dan cocok, berikut adalah ulasan tentang 6 Olahraga Bela Diri Yang Terbaik dan Cocok Untuk Wanita. Silahkan di simak.

Daftar Isi
1. Kempo
2. Jeet Kune Do
3. Brazilian Jiu Jitsu
4. Aikido
5. Krav Maga
6. Tae Kwon Do

.
1. Kempo

Bela diri Kempo cocok untuk wanita, bisa di bilang terbaik
Konon, seni bela diri yang bernama Kempo ini hanya dipelajari oleh mereka yang bergelar Bhiksu saja di Jepang. Namun dengan berjalannya waktu, kini olahraga Kempo sudah banyak di pelajari oleh pria dan wanita. Bela diri ini tidak mengajarkan para penggunanya untuk menyerang terlebih dulu.

Mereka yang menggunakan seni bela diri Kempo di juluki sebagai Kenshi dan mempunyai prinsip, antara lain: dilarang membunuh, menyakiti, dan menyerang lawan, serta bela diri ini lebih kepada untuk sebuah pertahanan.

Ciri khas gerakan Kempo lebih tegas dan pasti. Dan di Indonesia, Kempo sudah banyak di jumpai, dan sudah masuk dalam olimpiade.

Kembali ke atas

.
2. Jeet Kune Do

Jeet Kune Do pilihan terbaik bagi wanita untuk bela diri

Bela diri ini sangat populer karena pendirinya adalah seorang legenda yang bernama Bruce Lee. Dulu ketika Bruce Lee mengajar muridnya, beliau lebih menekankan cara yang paling efektif dalam menyerang lawan. Artinya untuk melumpuhkan lawan, pengguna bela diri Jeet Kune Do harus dengan cara yang efektif dan waktu yang efisien.

Bela diri ini cocok bagi wanita karena bisa dalam waktu cepat menghindari bahaya yang akan menimpanya. Memang kalau bisa dalam waktu yang cepat, ngapain lama ya?#mikir

Kembali ke atas

.
3. Brazilian Jiu Jitsu

Brazilian Jiu Jitsu bela diri cocok untuk wanita melawan

Jenis bela diri Brazilian Jiu Jitsu adalah teknik dengan cara bergulat dalam menaklukkan lawan. Dimana sering kali wanita terjatuh, dan tidak bisa melakukan perlawanan. Jika Anda punya ilmu bela diri ini, maka Anda akan bisa selamat dalam kondisi terjatuh.

Olahraga Brazilian Jiu Jitsu memang lebih cocok untuk bertempur di darat, dan wakita bisa dengan cepat menyelamatkan diri dalam kondisi terjepit.

Kembali ke atas

.
4. Aikido

Aikido disukai wanita untuk menjaga diri

Seni bela diri yang bernama Aikido berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan keterampilan untuk membalikkan kekuatan lawan dan melumpuhkan mereka. Pemanfaatan kekuatan lawan menjadi Aikido tidak mewajibkan bahwa penggunanya harus lebih kuat dari lawan.

Tidak hanya satu teknik saja, namun sangat banyak tehnik yang di ajarkan dalam bela diri ini untuk menyelamatkan diri dari serangan lawan.

Bagi wanita, tidak salah jika memilih seni bela diri ini sebagai pilihan.

Kembali ke atas

.
5. Krav Maga

Krav Maga sebuah bela diri cocok bagi wanita

Bela diri yang bernama Krav Maga mempunyai sistem untuk menyeimbangkan fungsi mental dan fisik. Keseimbangan mental dan fisik dalam bertempur sangat penting. Karena bisa melahirkan suatu bentuk kekuatan yang sempurna. Banyak orang yang kalah sebelum bertanding, karena mempunyai mental yang lemah.

Seni bela diri ini menggunakan berbagai anggota tubuh seperti siku dan lutut yang bisa menjadi senjata dalam perlawanan.

Kembali ke atas

.
6. Tae Kwon Do

Tae Kwon Do pilihan populer wanita dalam bela diri

Tae Kwon Do adalah salah satu olahraga bela diri yang paling terkenal. Jika diartikan dari kata Tae Kwon Do maka maknanya “seni menendang dan meninju.”

Seni bela diri ini lebih banyak menggunakan tendangan dalam bertempur. Dengan begitu, wanita akan selalu berada dalam posisi yang tidak dekat dengan pria atau orang yang mengganggunya.

Kembali ke atas

Bagaimana wahai para wanita? Mana yang Anda pilih? Saran dari silontong sebelum Anda memilih seni bela diri mana yang akan di pelajari, tidak salah jika Anda menggali informasi lebih mendalam lagi. Atau bisa datang ke pusat – pusat informasi bela diri yang ada di kota kamu tinggal. Dengan begitu, Anda akan mengetahui secara menyeluruh.

Silontong hanya mengabarkan saja, dan dari semua jenis bela diri di atas, pasti punya kelebihan dan kekurangannya. Ya namanya buatan manusia, mana ada yang sempura, betul apa betul?#mikir

Oke demikian dulu ya, semoga informasi 6 Olahraga Bela Diri Yang Terbaik dan Cocok Untuk Wanita ini memberikan manfaat kepada pembaca. Jika ada yang mau berkomentar, jangan malu-malu :).

Kembali ke atas

sumber:
_http://www.fimela.com/read/2012/11/26/lembut-cepat-mematikan-3-jenis-bela-diri-yang-cocok-untuk-perempuan
_http://m.merdeka.com/sehat/5-seni-bela-diri-terbaik-untuk-wanita

1 komentar

Silahkan berkomentar