Jokowi Tidak Lancar Baca surat Al Fatihah, Kok Jadi Imam Sholat?

Diposting pada

Belakangan sering dilihat Jokowi suami dari Iriana di jepret photo ketika sholat atau pun jadi seorang imam sholat. Apakah ini pencitraan? Banyak yang mengatakan iya, karena sebelumnya memang jarang ada nampak Jokowi sholat ataupun menjadi Imam dalam sholat.

Karena seringnya foto, bahkan video tentang Jokowi jadi Imam Sholat di upload di youtube atau di sosial media, kali ini ada orang yang mengkritik bacaan surah Al Fatihah yang di bacakan Jokowi ketika sebagai Imam di pesantren tasik. Tapatnya pada tanggal 14 juli 2014 rekaman video tersbut di upload ke youtube.

Memang ada yang mengganjal dengan video tersebut, dan terjadi kritik sebuah percakapan seperti berikut:

Emangnya bacaan Jokowi salah? Setelah di cek di link Youtube dan diputar berulang kali, memang ada yang mengganjal. Secara umum, makhroj bacaan Al-Fatihah Jokowi lumayan bagus, tapi masih ada yang salah… sirotholladzina-an amta alaihim… dibaca : sirotholladzina-amta alaihim… (hilang “an”)

Di komentar Youtube juga ada yang mengoreksi. “yang benar “siraatal ladheena AN “amta” alaihim….. kok jadi… “siraatal ladheena “amta” alaihim….” (Umroh Sunnah). Sebagaimana di tulis oleh pkspiyungan.org.

Dari kritik tersebut, selayaknya informasi ini bisa sampai ketelinga Jokowi agar ia bisa koreksi diri, jika belum layak menjadi imam sholat jangan sok. Pake di rekam dan di upload segala, kecuali tadi bacaannya benar dan enak di dengar.
Nah, siapakah yang mengupload video tersebut? Anda bisa saksikan videonya di bawah ini.

4 komentar

Silahkan berkomentar