Benarkah Jusuf Kalla Korupsi?

Diposting pada

Benarkah Jusuf Kalla Korupsi? Kalimat ini membuat penasaran. Karena Jusuf Kalla (JK) dikenal “bersih” oleh banyak orang. Sehingga Jokowi pun tertarik untuk meminangnya menjadi Cawapres 2014.

Sontak dunia maya pun geger, ketika Jusuf Kalla di duga melakukan korupsi. Pengakuan yang di ungkapkan oleh salah seorang pengurus Partai Golkar, padahal JK adalah mantan ketua partai Golkar. Tapi mengapa ada yang berani memberikan pengakuan tersebut.

Isu dugaan Jusuf Kalla melakukan Korupsi beredar

Siapakah yang memberikan pengakuan itu? Dialah  Ahmad Doli Kurnia, Wasekjen DPP Partai Golkar yang juga mantan Ketua Umum DPP KNPI yang memberikan pernyataan sebagaimana di muat situs republika.co.id.

Jadi jangan lupa, harus diingat bahwa JK dipecat Gus Dur karena korupsi“, jelas Doli.

Berita mengenai tersebut menjadi tren di dunia maya. Di twiter tidak habis-habisnya “kicauan” orang membicarakannya.

Sebelumnya beredar surat pemecatan Prabowo, tapi ternyata JK juga pernah di pecat oleh Gusdur. Mungkin ini sebuah hukum alam, karena waktu debat capres pertama JK begitu menyudutkan Prabowo dengan sebuah pertanyaan yang terksesan “menggiring”. Tapi memang Tuhan maha adil, kini “aib” JK terbuka juga melalui pengakuan seseorang.

Tentu kita tidak tahu apakah pengakuan ini benar atau tidak, dan apa motif di belakangnya. Namun bisa di ambil kesimpulan bahwa tidak ada orang yang sempurna, termasuk Jusuf Kalla.

Lalu apa komentar Jusuf Kalla dengan beredarnya isu dugaan beliau melakukan korupsi waktu masa presiden Gusdur? Ya mana mungkin JK mau membenarkan berita tersebut, karena bisa bahaya nantinya bagi elektabilitas mereka (Jokowi-JK). Dan memang kita tidak tahu apakah memang pengakuan Doli benar atau tidak, dan hanya KPK yang bisa mengusut hal ini.

Tapi pria yang sudah berumur 72 tahun ini pandai berkilah, sehingga apapun yang menyerang dirinya, tentu akan di tangkisnya. Mungkin kita masih ingat ada beredar video tentang beliau yang tidak setuju Jokowi maju jadi Capres 2014, tapi tenyata dia malah maju menjadi pasangan Jokowi. Aneh memang.#mikir

Tapi tren berita dugaan JK melakukan korupsi terus menjadi diskusi menarik di dunia maya, tidak tahu sampai kapan.

Anda juga bisa baca kelemahan pasangan Jokowi – Jusuf Kalla, klik di sini

sumber:
_http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/06/12/n71g5j-golkar-jk-pernah-dipecat-gus-dur-karena-korupsi

Silahkan berkomentar