10 Sinetron Yang Tidak Layak Ditonton Menurut KPI, tapi Masih di Tonton

Diposting pada

Apa saja  Sinetron Yang Tidak Layak Ditonton? Ini menurut versi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang resmi.

Menonton sinetron tentu menjadi hobi sebagian besar rakyat Indonesia, dari mulai anak – anak sampai orang dewasa, bahkan orang tua pun tidak mau ketinggalan. Keberadaan sinetron yang di tayangkan oleh stasiun TV adalah sebuah sarana hiburan kepada rakyat. Ya, bagi mereka yang berada di rumah, menonton sinetron adalah sebuah pilihan hiburan.

Tapi apakah yang terjadi, jika hiburan tersebut bukanlah hiburan yang baik? Hal inilah yang tidak bisa di pilih dan di pilah oleh sebagian masyarakat Indonesia. Seperti kasus rokok, walau sudah ada peringatan yang mengerikan, toh tetap saja banyak rakyat Indonesia tidak menggubrisnya. Begitu juga dengan sinetron.

Menurut silontong, memang ada perbedaan larangan merokok dengan larangan menonton sinetron. Kalau di rokok sangat jelas ada peringatan di kotak rokok tersebut. Nah kalau simterton kan tidak. Walau ada peringatan dari KPI, tidak semua rakyat mengetahuinya, disebabkan informasi yang kurang sampai kepada rakyat. Mungkin hanya rakyat yang suka berselancar di internet sajalah yang tahu. Itupun tidak semuanya tahu.

Bagi Anda yang belum tahu informasi 10 Sinetron Yang Tidak Layak Ditonton Menurut KPI, bisa lihat di bawah ini.

  1. Sinetron Pashmina Aisha RCTI


2. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda RCTI


3. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala SCTV


4. Sinetron ABG Jadi Manten SCTV
5. Sinema Indonesia ANTV
6. Sinetron Diam-Diam Suka SCTV
7. Sinema Pagi Indosiar
8. Sinema Akhir Pekan ANTV
9. Bioskop Indonesia Premier Trans TV
10.Sinema Utama Keluarga MNC TV

Ada 12 jenis pelanggaran yang di lakukan oleh acara sinetron diatas, seperti, perbuatan kekerasan kepada anakkekerasan verbal seperti melecehkan kaum miskin, menghina, adegan percobaan bunuh diri, tampilan kebebasan pergaulan remaja, dan masih banyak lagi. Yang pasti semua unsur itu telah di langgar, tapi kok masih ada yang nonton juga ya?#mikir

Hallo, bagaimana? Masih mau menonotn film atau sinetron di atas? Sudah ada larangannya lho.!!

KPI melarang tontonan sinetron diatas sesuai dengan SIARAN PERS No. 1051/K/KPI/05/14 dan Anda bisa langsung baca di laman KPI, klik disini.

Bagi kita sebagai rakyat Indonesia harus selektif dalam menonton tayangan TV, karena tidak semuanya bermanfaat dan baik. Terutama kepada anak-anak, karena mereka sangat mudah terpengaruh disebabkan jiwanya yang masih labil.

Adapun tujuan KPI melarang sinetron diatas adalah untuk melindungi masyarakat Indonesia dari perbuatan yang melanggar etika, karena sekarang sering dan marak terjadi perbuatan-perbuatan kekerasan yang tidak manusiawi. Salah satu sumber mengapa perbuatan itu terjadi adalah tontonan TV yang tidak mendidik.

Demikian 10 Sinetron Yang Tidak Layak Ditonton Menurut KPI ini silontong kabarkan, semoga bisa memberikan wawasan kepada kita tentang bagaimana kita membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dalam tayangan sinetron televisi Indonesia.

Baca juga acara TV yang terbaik untuk di tonton, klik di sini