Debat Capres Ke2: Jokowi Genggam Tangan, Prabowo Luwes

Diposting pada

Banyak yang bisa di tulis dalam acara debat capres ke2, 15 juni 2014 di Hotel Grand Melia yang di moderatori oleh Ahmad Erani Yustika. Hal- hal yang menarik adalah bahasa tubuh kedua Capres, Joko Widodo VS Prabowo Subianto.

Kali ini debat memperbolehkan para capres duduk, berbeda dengan debat capres pertama. Nah pada kondisi duduk, masing – masing capres punya gaya sendiri-sendiri. Kalau Jokowi lebih banyak menggenggam tangan sedang Prabowo terlihat lebih luwes.

Hasil Debat Capres Jilid 2 dan Jokowi tampak gugup

Apakah dengan sikap yang ada bisa mencerminkan kemantapan capres? Tentu tidak bisa diukur dengan hal tersebut, namun beberpa kali Jokowi tampak agak kesulitan dalam berbicara. Dan komentar lain kepada Jokowi adalah sering dan berulang – ulang membahas kartu sehat dan kartu pintar. Padahal banyak hal yang bisa di bicarakan.

Walau bagaimana pun, debat Capres 2014 ke 2 yang bertema : ” Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial ” ini bisa di bilang berjalan dengan baik. Sepertinya KPU sudah melakukan evaluasi dari pengalaman Debat Capres pertama yang banyak mengundang kritik.

,

Silahkan berkomentar