Profil Lengkap Sergei Litvinov, Biodata dan Kisahnya

Diposting pada

Siapa Sergei Litvinov? inilah profil dan biodata Sergei Aleksandrovich Litvinov (bahasa Rusia: Сергей Александрович Литвинов; lahir 29 September 1986; umur 27 tahun) adalah pemain sepak bola Rusia yang saat ini bermain di klub Persepar Palangkaraya di Indonesian Premier League. The Pasoepati memanggilnya dia “Bejo” (beruntung).(wkipedia)

Beliau belakangan ini santer di pemberitaan, karena ada masalah yang di alaminya, yakni belum mendapat gaji selama enam bulan yang jika ditotal jumlah uang yang seharunya di dapat dari ganjinya berjumlah Sekitar Rp 124 juta.

Awal Karir

Ayah beliau adalah Aleksandr dan ibu Tatiana yang bekerja di klinik gigi. Di umurnya yang mulai 5 tahun, dia pun mulai mengenal yang namanya bola, kemudian hidupnya pun berubah.

Selanjutnya, ia pun menggeluti dunia bola sampai bertemu dengan para pelatih dan mendapatkan kontrak. Di rusia di tercatat sebagai pemain berprestasi. Dari banyak penalaman bermain bola yang di dapatkannya. Ia ikut dalam memenangkan sebuah pertandingan Red Bull Freestyle challenge di Wilayah Timur Jauh Rusia pada tahun 2008.

Dan pada tahun 2011, beliau mendapat tawaran dari tim Liga Primer Indonesia Solo FC. Dan dikota Solo, Sergei menjadi pemain favorit dari Pasoepati. Lalu pada tahun 2012 Persikab Bandung menandatangani Sergei pada leg kedua kompetisi.

Pengalaman bermain bola di Indoneisa membuat pria ini terlihat betah, sehingga pada tahun 2013, tepatnya bulan Maret, beliau gabung di PSLS Lhokseumawe. Tapi nasib apes yang dialaminya, yakni selama 6 bulan ia tidak mendapat gaji. Padahal jika di totoal jumlah gajinya adalah Rp. 124 juta. Segala usaha telah di lakukan untuk mendapatkan haknya, kesana dan kemari, tapi tak kunjung juga ada kepastian. Lalu untuk menyambung hidupnya, ia pun bekerja di kedai penjualan jus buah.  Padahal a berharap dengan mendapatkan gaji, ia bisa pulang ke Rusia, karena istri dan anaknya sudah lama menunggu.

Berita ini pun sampai ketelinga Menpora, Roy Suryo yang akan berjanji akan menyelesaikan masalah ini.

Kehidupan Pribadinya

Biasanya Sergei bermain bola di lapangan, namun kegiatan itu telah berbeda. Aktivitas membuat jus dan melayani pelanggan adalah kebiasaan sehari – hari yang di lakukan untuk bertahan hidup di kota Solo.

Dengan pernyataan sederhana dia berkata:

“Daripada mati, lebih baik saya membantu teman bekerja sebagai penjual minuman, itu bisa membuat saya menghabiskan waktu sekaligus makan gratis di sini.” Begitu katanya di salah satu media online.

Tentu tidak tahu sampai kapan beliau akan seperti itu, rumor yang beredar menyatakan bahwa istri beliau telah mengancam meminta cerai.

Tapi tepat tanggal 12 Juni 2014 hari Kamis, salah satu TV swasta menghadirkan beliau dalam sebuah acara talkshow. Semoga hal ini menjadi awal titik perubahan hidupnya.

Biodata Sergei Litvinov (klik gambar untuk lebih jelas)

wikipedia

sumber:
wikipedia
_http://m.bolabanget.com/reader.php?id=28194717
_http://www.bolaskor.com/nasional/tak-digaji-psls-pemain-rusia-litinov-jualan-jus-di-solo/