Profil Lengkap dan Biodata Rian, Vokalis D’Masiv dan Kesuksesannya

Diposting pada

Hello..
Kali ini saya akan berbagi tentang Profil Lengkap dan Biodata Rian, Vokalis D’Masiv dan Kesuksesannya. Juga hal-hal yang menarik dari beliau. Dengar kabar tahun 2014 ini Rian dan kawan-kawan akan mengeluarkan Album barunya. Anda sudah tahu?

Ya siapa yang tidak kenal dengan Rian, banyak lagunya yang sudah di hafal oleh banyak orang. Untuk lebih lengkap tentang profil Rian, baca artikel ini sampai selesai ya.

Daftar Isi
Awal Mula Kehidupan Rian
Awal Kesuksesan Rian dan D’Masiv
Sisi Kehidupan Pribadi Rian yang menarik
Biodata Rian, Vokalis D’Masiv
Kesimpulan

 

Rian D masiv
Ryan D’Masiv (Google Image)

.
Awal Mula Kehidupan Rian

Nama populernya adalah Rian d’Masiv, namun ternyata dia punya nama lengkap: Rian Ekky Pradipta. Beliau lahir pada 17 November 1986 di Yogyakarata.

Beliau memutusakan untuk menikah pada September 2012 dengan seorang yang bernama Sri Ayu Murtisari atau S.A Murtisari. Banyak orang terkejut dengan acara pernikahan Rian yang berlokasi di Jalan Bangka VII Bawah No 1 Pela Mampang, Jakarta Selatan. Karena tidak seperti artis kebanyakan yang selalu dipenuhi awak media di acara pernikahannya, Rian malah tidak memberi akses kepada Media untuk meliput acara pernikahannya.

Tidak lama dari usia pernikahannya, mereka pun di karuniai seorang anak perempuan yang bernama Euralia Cassidy Rian yang lahir tepat pada 24 April 2013 dengan persalinan biasa atau normal.

Kembali ke atas

.
Awal Kesuksesan Rian dan D’Masiv

Tidak mulus perjalanan karir Rian di blantika musik Indonesia, banyak lika-likunya. D’Masiv saat yang beranggotakan Ryan Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall (gitar), Ray Kurniawan Iskandar Dinata (bas), Wahyu Piaji (drum), dan Nurul Damar Ramadhan (gitar) sampai pernah berprofesi sebagai pengamen, dari jalan kejalan, dari rumah makan kerumah makan.

Aktivitas mengamen yang di lakukan Rian dan kawan – kawan adalah untuk menyambung hidup band mereka, karena mereka butuh untuk latihan, dan biaya latihan band perjamnya Rp.40.000. Nah, jika dana yang terkumpul sudah mencapai 40 ribu, maka mereka pun berhenti mengamen, lalu mereka menuju studio musik untuk latihan bersama.

Memang selain untuk mendapatkan uang, mengamen juga sebuah sarana untuk melatih mental mereka. Jadi sebelum nampil di depan orang banyak, dunia mengamen sudah menggembleng mereka.

Namun kerjasama dan kerja keras antar sesama mereka membuahkan hasil, Rian dan dmasiv selalu menang dalam beberapa lomba, baik yang digelar oleh pemerintahan maupun perusahaan. Hadiah yang di dapat beragam, dari hadiah 500 ribu sampai dapat dapat mobil APV dan uang Rp 61 juta, lalu mendapat kontrak dari label Musica.

Pada tahun 2008 mereka mengeluarkan album yang berjudul album “Perubahan”. Respon pasar pun begitu antusias dengan albun tersebut. Banyak lagu mereka masuk dalam lima besar lagu populer. Salah satu judul lagu d’Masiv yang hits dari album perubahan adalah “Cinta Ini Membunuhku”.

Sebelum tahun 2008, sebenarnya d’Masiv juga mengeluarkan Album di tahun di tahun 2006 (Menuju Nirwana), namun kurang maksimal dalam promosi, yang membuat Rian dan kawan-kawan kurang puas dengan hasilnya. Dan tahun 2007 dengan album kompilasi (gabungan grup band).

Dan ditahun 2009, d’Masiv mengeluarkan album yang hanya berisi 2 lagu saja, apa saja itu? 1. Jangan Menyerah dan 2. Mohon Ampun Aku. Album ini bersifat “Special Edition” yang berbeda dengan album sebelumnya. Menurut salah satu sumber online menyatakan:

“Special Edition ini berisi dua buah lagu yang akan dikemas dalam format audio cd, video klip dan versi karaoke. Jadi yang beli album ini selain terpuaskan indera pendengaran dan penglihatannya, akan bisa juga melatih kemampuan vokal mereka.”

Di album Special Edition ini lagu yang masih akrab sama pecinta musik sampai sekarang adalah lagu: Jangan Menyerah. Lagu ini berisikan pesan – pesan motivasi kepada pendengar, ya motivasi untuk selalu jangan menyerah dengan segala keadaan, walau bagaimana pun keadaan itu.

Tidak hanya sampai di situ saja, pada tahun 2010 kembali Dmasive merilis album baru dengan judul “Perjalanan”. Nama mereka pun semakin berkibar, sehingga tawaran manggung pun terus berdatangan. Rian dan kawan-kawan sudah mulai kewalahan dalam mengatur jadwal. Oh iya, ada 14 judul lagu di album Perubahan ini.

Lalu pada tahun 2011 apa yang terjadi dengan Rian dan d’Masiv? Ya mereka tetap mengeluarkan album, namun albumnya berbeda. Kali ini sesial album religi dengan judul album: “Indahnya Bulan Suci” yang beriskan 2 lagu baru d’Masiv dan 8 lagu kompilasi dari penyanyi dan grup band ternama Indoensia lain.

Adapun 2 lagu d’Masiv berjudul: Damai dan Beri Kami Yang Terbaik.

Nah, di tahun 2012, Dmasiv juga meluncurkan album mereka yang berjudul : “Persiapan” yang berisi 13 judul lagu. Dan ditahun 2013, Dmasiv tidak ada mengeluarkan album, sehingga pada Tahun 2014 tepatnya di bulan Maret, Dmasiv akan merilis album baru mereka. Sampai tulisan ini di muat, belum ada informasi resmi tentang judul Album mereka untuk tahun 2014. Kita tunggu saja ya..

Kembali ke atas

.

Sisi Kehidupan Pribadi Rian yang menarik

Vokalis d’Masiv adalah Rian atau Rian Ekky Pradipta. Peran vokal dalam grup band amatlah vital, mengapa? Karena orang banyak lebih mengenal siapa vokal dari pada yang lain. Banyak penyanyi bisa terkenal hanya dengan solo karir. Ini menandakan bahwa peran vokal dalam grup band amatlah penting. Tapi tetap saja peran – peran yang lain juga tidak boleh di abaikan begitu saja. Riain tetap menganggap bahwa kesuksesan Dmasiv tidak lepas dari peran anggota band yang lain juga.

Ada yang mengatakan bahwa Rian punya suara emas yang khas. Disamping sukses sebagai vokal, tenyata hampir semua lagu – lagu Dmasiv di ciptakan oleh Rian. Hal ini tentu wajar terjadi, karena memang bakat menyanyinya sudah kelihatan sejak lahir. Sejak umur 3 tahun Rian sudah sering di ajak naik panggung oleh Ayahnya. Nah, ternyata “oknum” yang paling bertanggung jawab dalam kesuksesan Rian adalah Ayahnya sendiri yang bernama Daniel Rajasah.

Rian yang suka makan Pecel Ayam ini sangat peduli dengan sosial dan mau berbagi, pernah suatu ketika Dmasiv menghibur anak – anak penderita kanker. Setelah selesai dalam acara itu, dia pun membuat lagu (cuma 5 menit) yang berjudul: Jangan Menyerah yang terinspirasi dari kondisi anak – anak penderita kanker. Tapi lagu ini juga berguna untuk manusia lainnya yang sedang menghadapi cobaan hidup. Hal ini adalah bukti bahwa Rian mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Sebagaimana juga manusia lain, Rian punya tujuan hidup yang menjadi mimpinya, yaitu bahagia di dunia dan akhirat. Sederhana tapi sangat mendalam maknanya. Karena di zaman yang materialis ini, Rian tidak terjebak dengan dunia semu. Lebih jauh lagi, Rian ingin mendapatkan bahagia, Anda tahu makna bahagia? Ya pasti ukuran bahagia yang sejati bukanlah materi.

Adapun tipe wanita yang di idamkan oleh Rian ialah wanita yang mempunyai ciri- ciri seperti: unik, idealis, tidak genit, dan mempunyai wawasan musik yang luas. Nah, apakah itu sudah ada pada istrinya yang bernama S.A Murtisari? Cukuplah Rian saja yang mengetahuinya:). Yang pasti sesuai dengan prinsip hidup Rian bahagia dunia dan akhirat, tentu kehadiran istrinya di dunia ini sudah pasti membuatnya bahagia, apalagi di tambah kini Rian sudah menjadi Bapak dari putrinya yang sudah berumur setahun lebih.

Hobi lain Rian adalah mengoleksi kaos bekas, lho kok? Ops tunggu dulu, kaos bekas yang di maksud adalah kaos-kaos bekas dari artis musik yang di sukainya. Dia sering hunting untuk mendapatkan kaos bekas tersebut. Atas kegemarannya ini, sang istri tidak begitu “bawel”, namun cuma ngingetin aja supaya Rian jangan kebablasan, sehingga lupa beli susu anak.

Hal yang menarik lainnya adalah Rian tidak terlalu suka dengan membawa keluarga keruang publik, ia lebih suka bicara tentang resolusi bandnya (d’Masiv). Tentu ini adalah sebuah bentuk profesionalitas, di mana Rian bisa membedakan mana ruang keluarga dan mana ruang publik. Bahkan Rian cendrung tidak mau bicara jika wartawan selalu bertanya tenang keluarganya, Rian lebih senang jika dia dan d’masiv yang di tanya oleh para media.

Tentu banyak lagi hal menarik lainnya dari Rian yang bisa di tulis seperti: Rian juga hobi berburu Kaset, CD, dan Piringan Hitam Langka, namun menurut survey bahwa tidak banyak orang yang tahan baca artikel sepanjang 1000 kata di depan komputer, makanya saya segera selesaikan tulisan ini:).

Kembali ke atas

.

Biodata Rian, Vokalis D’Masiv

Rian D'masiv dan keluarga
Rian D masiv dan keluarga (Kompas)

 

Nama Lengkap : Rian Ekky Pradipta
Nama Panggilan : Rian
Tanggal Lahir : Yogyakarta 17 Nov 1986
Agama : Islam
Ayah : Daniel Rajasah
Ibu : Tri Mukhlihah
Istri : Sri Ayu Murtisari
Anak : Euralia Cassidy Rian
Warna Favorit : Hijau & Coklat
Makanan Favorit : Ayam Goreng
Hobi : Koleksi Kaset, CD dan piringan Hitam Langka, juga Kaos Bekas

Bagaimana? Apakah masih ada yang kurang informasi tentang Rian? Ya lain waktu akan saya tambahkan lagi ya :).

Semoga Rian terus berkarya dan memajukan dunia musik Indonesia. Dan saya lebih suka jika Rian mencipta lagu bukan melulu soal cinta saja, coba perbanyak lagu tentang motivasi, inspirasi dan religi. Kenapa tidak?

Kembali ke atas

.

Kesimpulan

Banyak rakyat Indonesia yang sudah mengenal Rian, terutama kalangan anak muda dan mudi. Namun ternyata lagu yang di nyayikan oleh Rian bukan hanya sampai ketelinga anak muda saja, tidak sedikit anak kecil, ibu rumah tangga, bapak-bapak dan orang tua yang mendengarnya, seperti lagu: “Jangan Menyerah”.#Semangat.

Rian adalah sosok akan mudah yang berbakat dengan segudang prestasinya yang luar biasa. Tentu dengan semua itu, semoga beliau bisa terus berbagi hal – hal positif kepada sesama.

Demikian informasi Profil Lengkap dan Biodata Rian, personil D’Masiv ini saya kabarkan untuk Anda, jika ada kesalahan saya mohon di maafkan. Jaya terus Indonesia..!!

Kembali ke atas

sumber:
Wikipedia
_http://www.kapanlagi.com/indonesia/r/ryan_d_masiv/
_http://profileband.chordpoprock.net/2009/09/profil-dan-perjalanan-karir-dmasiv.html
_http://semangat.in/daftar-semua-lagu-dmasiv-terbaru/
_http://maindtyonline.blogspot.com/2013/01/album-special-edition.html
_http://www.dmasivonline.com
_http://lifestyle.okezone.com/read/2014/03/07/29/951758/ternyata-ryan-d-masiv-hobi-koleksi-kaus-bekas/large
_http://dinimuliawati.wordpress.com/2012/03/28/biodata-ryan-dmasiv/
_http://www.tabloidbintang.com/articles/film-tv-musik/kabar/4584-rian-dmasiv-hobi-berburu-kaset-cd-dan-piringan-hitam-langka

Silahkan berkomentar