Harta Kekayaan Joko Widodo (Jokowi) Terbaru Naik

Diposting pada

Hallo semuanya..
Anda bisa baca artikel Info Kekayaan Joko Widodo (Jokowi) yang terbaru sesuai dengan data dan informasi yang bisa di pertanggung jawabkan.

Mungkin ada yang bertanya untuk apa sih urusin kekayaan harta orang lain? Ya tentu untuk mengetahuinya donk :), karena dia adalah seorang pejabat publik.

Atau bagi Anda yang ingin tahu, maka tidak salah jika Anda baca artikel ini sampai selesai dan lalu Anda bagikan kepada teman-teman di facebook atau twiter.

Sekali lagi, bukan untuk mencari sisi negatif, tapi untuk memberikan informasi yang benar kepada seluruh rakyat Indonesia yang membutuhkan.

Ada 3 pokok yang akan di bahas dalam artikel ini, urutannya sebagai berikut:

Daftar Isi
1.Berapa jumlah kekayaan Jokowi?
2.Darimana kekayaan Jokowi
3.Apa saja Bentuk Kekayaan Jokowi?
4.Kesimpulan

jumlah kekayaan harta jokowi terus meningkat

.
Berapa jumlah kekayaan Jokowi?

Kekayakaan Jokowi tahun 2010 adalah 18,5 Miliar

Menurut informasi dari sumber online (merdeka.com), harta kekayaan Jokowi pada tahun 2010 adalah Rp 18,5 miliar, ini ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo. Jika di konversi ke rupiah dan dollar, maka tepatnya jumlah kekayaan beliau berjumlah Rp 18,47 miliar dan 9.483 dolar AS.

Berdasarkan sumber dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) menyatakan bahwa Jokowi punya harta kekayaan yang tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 15,7 miliar. Sedangkan dalam bentuk lainnya, seperti 11 mobil dan 1 motor yang bernilai Rp. 893 juta.

Disusul dengan kekayaan jokowi dalam bidang usaha peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, kehutanan dan pertambangan senilai Rp 1,004 miliar.

Tapi, tidak hanya sampai disitu, harta bergerak lain berupa logam mulia, batu mulia dan benda bergerak lain sejumlah Rp 689,42 juta.

Dan harta lain yang berbentuk giro dan setara kas lain senilai Rp 186,724 juta dan 9.843 dolar AS.

Kekayakaan Jokowi Tahun 2012 adalah 27,26 Milliar.

Nah, ketika mau maju menjadi Guernur Jakarta, Jokowi juga melaporkan hara kekayaannya kembali, tepat padat bulan Maret 2012, harta kekayaan Jokowi bertambah menjadi 27,26 milliar.

Tentu ada yang bertanya, mengapa harta kekayaan Jokowi bisa bertambah dari Rp 18,47 M (2010) menjadi 27,26 M (tahun 2010)?. Sebagai warga negara wajar jika pertanyaan itu muncul dan tidak ada salahnya. Karena sumua di atur dalam Undang-Undang bahwa setiap pejabat negara harus melaporkan harta kekayaannya kepada negara. Dengan begitu rakyat bisa mengawasinya dan mempertanyakannya.

Kembali ke atas

.
Darimana kekayaan Jokowi?

Yang pasti Jokowi adalah seorang pengusaha juga, selain sebagai pejabat negara. Memang hidupnya dulu tidak begitu cemerlang, namun karena dia punya kegigihan, makanya dia bisa menukar nasibnya menjadi pengusaha yang bisa di bilang sukses.

Kecintaannya dalam bisnis furnitute sudah tumbuh sejak lama yang muncul karena di desa dia tinggal banyak warga yang punya keahlian dalam dunia perkayuan.

Dan tepat tahun 1998 Jokowi pun terjun kedunia bisnis dan saat itu dia membuka usaha mebel PT Rakabu Sejahtera dengan mempekerjakan empat orang tukang termasuk dirinya sendiri.

Bisa di bilang usaha yang di bangun oleh Jokowi sukses, sehingga dia bisa terus eksis dalam dunia bisnis. Bentuk keseriusannya dalam bisnis pun tercermin dengan dibentuknya Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Komda Solo pada 2002-2007.

Tapi jauh sebelumnya, pada tahun 1992, Jokowi sudah menjadi pengurus di KADIN, tepatnya sebagai ketua Bidang Pertambangan dan Energi KADIN Solo (Surakarta). Amanah itu pun berakhir pada tahun 1996.
PT Rakabu Sejahtera rupanya punya kerjasama dengan PT Toba Sejahtera milik purnawirawan TNI Luhut Panjaitan yang sudah terjalin sejak tahun 2009.

Dan sampai menjadi GUbernur DKI Jakrta pun Jokowi masih suka juga berbisnis, hal ini bisa dilihat dengan berniatnya ia menanam saham di PT Toba Bara Sejahtera pada 2012.

Mungkin kenaikan harta kekayaan Jokowi dalam waktu rentang 2 tahun karena naikknya harga aset yang beliau miliki, seperti tanah dan yang lainnya serta keuntungan yang di peroleh selama 2 tahun.

Bagaimana? Anda masih penasaran, baca lanjut..

Setelah itu, saya akan berikan informasi kekayaan Jokowi secara rinci yang saya kutip dari liputan6.com.

Kembali ke atas

.
Apa saja Bentuk Kekayaan Jokowi?

Berikut rincian kekayaan Joko Widodo:

1. Harta tidak bergerak (Tanah dan Bangunan)
a. Lokasi: Kabupaten Boyolali
Nilai jual (hingga 31 Maret 2012): Rp 59,3 juta
b. Lokasi: Kabupatan Karanganyar
Nilai jual: Rp 1,09 miliar
c. Lokasi: Kabupaten Sukoharjo
Nilai jual: Rp 2,91 miliar
d. Lokasi: Kabupaten Sragen
Nilai jual: Rp 8,13 miliar
e. Lokasi: Kota Balikpapan
Nilai jual: Rp 927,02 juta
f. Lokasi: Kota Solo
Nilai jual: Rp 9,89 miliar
Kekayaan harta jokowi yang terdiri dari harta tak bergerak bernilai sekitar Rp 23,77 miliar.

2. Harta bergerak
a. Kendaraan
1 unit mobil Mercedes Benz senilai Rp 75 juta
1 unit mobil Nissan Grand senilai Rp 140 juta
1 unit mobil Isuzu Panther senilai Rp 40 juta
4 unit mobil Isuzu senilai senilai Rp 245 juta
1 unit mobil Suzuki Pick up senilai Rp 15 juta
1 unit motor Yamaha Vega senilai Rp 4 juta
b. Bisnis peternakan, perikanan, perkebunan,kehutanan, pertambangan dan usaha lain bernilai Rp 602,44 juta
c. Logam mulia dan batu mulia
Ditaksir senilai Rp 42,2 juta
d. Benda bergerak lainnya senilai Rp 319,15 juta

3. Surat berharga
Jokowi tercatat memiliki surat berharga senilai
501 juta

4. Giro dan setara kas
Harta senilai 1,52 miliar milik Jokowi terdiri dari giro dan setara kas.

Sementara itu, hingga periode tersebut, laporan harta kekayaan Jokowi menunjukkan dirinya sama sekali tidak memiliki utang.

Anda masih penasaran? Ikuti selalu perkembangannya di blog ini. Atau Anda sudah baca profil dari istri Jokowi yang bernama Iriana? klik sekarang.

Kembali ke atas

.
Kesimpulan

Kekayaan Jokowi belum sebanding dengan kekayaan Prabowo yang sudah menyentuh angka “T”, juga dengan Yusuf Kalla dengan Kalla Groupnya. Tapi sekecil apapun kekayaan pejabat harus di audit oleh KPK jika terbukti terbukti melakukan korupsi. Dan kita sebagai rakyat harus terus mengawasi jumlah kekayaan para pejabat, bukan hanya Jokowi saja, masih banyak lagi pejabat lain. Dan jika ada indikasi korupsi atau mencurigakan segera lapor kepada pihak yang berwenang. Selesai..:)

Demikian informasi tentang Kekayaan Joko Widodo (Jokowi) Terbaru yang bisa saya sampaikan dan jika ada kesalahan dalam penulisan, jangan segan untuk berkomentar. Terima kasih.

Kembali ke atas

sumber:
_http://bisnis.liputan6.com/read/2058893/dari-mana-asal-kekayaan-jokowi?p=4
_http://masshar2000.com/2014/06/05/berapa-kekayaan-jokowi/
_www.merdeka.com/pemilu-2014/ini-daftar-kekayaan-jokowi-jk-dan-prabowo-hatta/prabowo-rp-16-t.html

4 komentar

Silahkan berkomentar