6 Prestasi VS 8 Kegagalan Jokowi di DKI Jakarta

Diposting pada

Berikut ini adalah prestasi dan kegagalan Jokowi – Ahok dalam memimpin DKI Jakarta selama 1.5 tahun. Bagi Anda yang ingin tahu, maka silahkan baca tulisan ini sampai selesai. Data dan informasi saya kutip dari berbagai sumber. Dalam hal penyampaian ini penulis berusaha seobjektif mungkin.

Sebagian ada yang mengatakan bahwa Jokowi berhasil dalam memimpin Jakarta, terbukti dengan contoh-contoh yang di paparkan oleh salah satu media. Sedang media lain coba memuat isi tentang kegagalan – kegagalan Jokowi selama memimpin jakarta.

Tapi, semua itu dikembalikan kepada rakyat Jakarta, apakah memang sudah merasakan perubahan Jakarta kearah yang lebih baik ketika di pimpin Jokowi, atau malah hancur. Nah, anehnya sesama warga Jakarta pun beda pendapat juga akan hal tersebut.#mikir

Atas kontradiksi tersebut, selanjutnya penulis membuat catatan – catatan Prestasi VS Kegagalan Jokowi di bawah ini. Oke kita mulai…

Daftar Isi
1.Prestasi Jokowi
2.Kegagalan Jokowi
3.Kesimpulan

inilah sebuah prestasi dan juga kegagalan dari jokowi

.
Prestasi Jokowi

  1. Dalam waktu 1,5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta, ternyata Jokowi bisa masuk nominasi penghargaan walikota terbaik dunia: “World Major 2014.”
  2. Pembenahan Waduk Pluit dinilai sebagai prestasi, dimana 1.600 pemukim liar bisa teratasi dengan baik, tanpa ada gejolak yang terjadi.
  3. Kondisi Tanah Abang yang selalu macet, kini sudah bisa lancar. Jokowi telah mampu menertibkan pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan untuk mau berpindah.
  4. Program Penataan Kampung, Penataan Pasar dan Pembuatan Rumah Susun berjalan dengan baik.
  5. Kartu Jakarta Sehat untuk 4,7 juta jiwa, sehingga warga Jakarta yang sakit bisa berobat secara gratis.
  6. Di sisi pendidikan, Jokowi telah membantu kepada 320 ribu pelajar melalui program Kartu Jakarta Pintar

Benarkah apa yang terjadi di atas? Tentu benar donk, kan Jokowi dapat penghargaan sebagai walikota terbaik dunia, selain Ridwal Kamil dan Walikota Surabaya. Masih tidak percaya? Ya terserah deh, sekarang mending kita lihat apa saja kegagalan suami Iriana ini.

Kembali ke atas

.
Kegagalan Jokowi

1.Pengamat LIPI, Siti Zuhro mengatakan Kemacetan Jakarta belum ada hal konkrit yang dikerjakan oleh Jokowi. Sehingga yang namanya macet masih menjadi wajah buruk ibu kota negara.

2.Juga dalam masalah banjir, waktu yang selama kurang lebih 1,5 tahun memimpin Jakarta tidak ada langkah solutif atas masalah banjir ini. Bahkan ada anekdot yang mengatakan bahwa: “jika dulu banjir setahun 5 kali, sekarang malah 2 kali seminggu”.

3.Dalam hal masalah buruh dan ketenagakerjaan, memang upah buruh di Jakarta naik menjadi Rp 2,2 juta dan ini yang membuat buruh gembira kala itu, tapi semua itu hanya diatas kertas saja, eksekusinya nihil, hal ini dibuktikan banyaknya perusahaan yang mangkir dari kebijakan itu, perusahaan tetap menggaji buruh Rp.1,5 juta. Hal ini di tegaskan oleh Ketua Umum SBSI 1992, Sunarti.

4.Jokowi berbohong? Ya sejarah mencatat bahwa dia berjanji akan memimpin Jakarta selama 5 tahun. Tidak menjadi kutu loncat dengan mengikuti Pemilu 2014. (Jumpa pers di rumah Megawati Soekarnoputri, 20 September 2012). Ini bukti bahwa Jokowi berbohong, dan kata Bang Rhoma bahwa dengan berbohong berarti Jokowi adalah orang yang munafik alias tidak bisa menepati janji.

5.Indonesia Corruption Watch (ICW) melansir adanya temuan bermasalah dalam program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Selain itu, program tersebut juga tidak tidak tepat sasaran.

6.Jika di poin prestasi Jokowi dikatakan berhasil dalam mengatasi Waduk Pluit, tapi seorang yang bernama Masliyah, satu dari ratusan korban penggusuran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakut jatuh pingsan ketika berunjuk rasa di Balaikota, Jakarta.

7.Jabatan Sekretaris Daerah kosong selama 10 bulan, ada apa ini? Ya ada indikasi Jokowi Lelang jabatan tanpa asas yang pemerintahan yang baik.

8.Nah, jika di poin prestasi Jokowi dikatakan sukses dalam menertibkan PKL Tanah Abang. Namun ada juga sumber yang mengatakan bahwa Jokowi gagal menertibkan pedagang di pasar tradisional seperti di Tanah Abang. Sama halnya dengan pedagang di Solo, hidup pedagang di Tanah Abang juga kian memburuk karena pendapatan yang terus menurun. Artinya kebijakan penertiban itu bukan malah membuat pedagang sejahtera, tapi makin susah usahanya.


Lalu.. bagaimana? Anda sudah tahu apa prestasi dan kegagalan Jokowi? Semua di kembalikan kepada Anda sebagai orang yang bisa berpikir. Nasi sudah menjadi bubur, kini Jokowi maju menjadi CAPRES 2014.

Kembali ke atas

.
Kesimpulan

Jika Anda yakin bahwa Jokowi banyak prestasi, mungkin bisa Anda pilih dia nanti, tapi jika Anda yakin bahwa Jokowi banyak gagalnya, dan harus membereskan Jakarta dulu, maka jangan pilih dia. Mudahkan?#mikir

Baiklah.. demikian silontong.com memberikan informasi Prestasi VS Kegagalan Jokowi di DKI Jakarta, semoga memberikan manfaat. Jika ada kesalahan jangan lupa atau malu untuk memberikan koreksi di kolom komentar. Terima Kasih.

Mau tahu kekayaan Jokowi yang terus naik? Klik disini

sumber:
_http://partai-politik-presiden.blogspot.com/2014/03/inilah-prestasi-membanggakan-jokowi-di.html
_http://www.merdeka.com/politik/ini-prestasi-jokowi-di-jakarta.html
_http://m.liputan6.com/news/read/599506/video-demo-tagih-janji-jokowi-pengunjuk-rasa-pingsan
_http://politik.kompasiana.com/2014/03/08/ini-bukti-kegagalan-jokowi-masih-pantaskah-menjadi-presiden-640102.html
_http://wartakota.tribunnews.com/2014/05/02/prestasi-jokowi-selesaikan-masalah-buruh-di-jakarta-nol-besar
_http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/03/15/n2h8sz-ingat-inilah-19-janji-jokowi-saat-pilgub-dki-2012
_http://news.metrotvnews.com/read/2014/03/31/225132/78-ribu-siswa-tidak-layak-terima-kjp
_http://www.antikorupsi.org/id/content/sebanyak-194-penerima-kjp-salah-sasaran
_http://nasional.inilah.com/read/detail/2074502/jokowi-dan-ahok-sengaja-abaikan-jabatan-sekda-dki

Kembali ke atas

1 komentar

Silahkan berkomentar