5 Top Bisnis Online Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Diposting pada

Inilah bisnis online dengan modal kecil bagi/ untuk mahasiswa yang paling top dan mudah di jalankan. Selain itu bisa memberikan pemasukan untuk menambah uang. Pekerjaan yang banyak di lakukan orang ketika menjadi mahasiswa dahulu.

Memang menjadi mahasiswa, sudah di haruskan pintar mencari uang, karena tidak semua mahasiswa yang punya kelebihan dalam hal finansial. Dengan begitu, bagi mahasiswa yang mau mendapatkan uang atau mau bekerja tanpa menggangu jadwal kuliah, berikut pilihan bisnis online yang bisa menjadi pilihan mana yang layak untuk di tekuni.

Oke, berikut adalah 5 Top Bisnis Online Modal Kecil Untuk Mahasiswa untuk Anda baca.

Sebelumnya, sebagai mahasiswa jangan coba – coba melakukan bisnis dengan menghabiskan waktu, karena bisa saja Anda sukses dalam bisnis, tapi gagal dalam kuliah. Anda harus tahu mana yang harus di dahulukan dan mana yang harus di tunda.

Baiklah sekarang kita fokus kepada pembahasan.

Bisnis online tanpa modal bagi mahasiswa#1. Bisnis Online Jasa Ketikan

Sekarang hampir semua mahasiswa sudah terhubung dengan internet. Ini menjadi peluang untuk menawarkan jasa ketikan online, karena banyak orang mahasiswa yang malas atau tidak ada waktu untuk mengetik makalah atau yang lain. Dan pasar bisnis pengetikan bukan hanya dari mahasiswa, banyak juga orang selain mahasiswa yang membutuhkan jasa itu, seperti: orang yang mau membuat proposal kegiatan untuk acara 17 agustus.

Anda bisa memasarkan jasa ini melalui Facebook atau Twiter. Tapi Anda harus tetap seimbang dalam menerima order, karena jangan sampai waktu Anda habis untuk mengerjakan ketikan orang lain, sementara kuliah Anda berantakan.

#2. Jasa Terjemahan Online

Nah, bagi kamu yang jago bahasa Inggris, bisa membuka jasa terjemahan dua bahasa, yaitu:

– Inggris ke Indonesia
– Indonesia ke Inggris

Walau sekarang zaman sudah modern dan canggih, di mana orang bisa dengan mudah menterjemahkan dengan bantuan internet, namun tidak membuat banyak orang melakukannya. Banyak orang mencari jasa orang lain dalam kerjaan sepele tersebut. Dan ini peluang bagi Anda yang masih status sebagai mahasiswa.

Untuk transaksi bisa di lakukan secara online. Data bisa di kirim ke email dan uang bisa di transfer ke rekening bank Anda.

#3. Jasa Menulis Online

Banyaknya penulis lepas karena banyak orang yang membutuhkan. Jika Anda punya kelihaian dalam menulis, maka bisa Anda buka jasa menuli secara online. Ya jika ada modal sidikit, bisa buat domain berbayar, atau bisa juga pakai domain gartisan.

Pasaran harga artikel dengan 300 kata bisa di hargai rp.20.000 s/d rp.50.000. Tapi ini harus disesuaikan dengan kwalitas tulisan Anda. Jika Anda mau mendapatkan dollar, maka Anda harus bisa menulis dalam bahasa inggris.

Untuk pasar jasa menulis online ini tidak hanya masyarakat kampus saja, mungkin bisa saja dari Amerika saja 🙂

#4. Jasa Design Online

Banyak model design logo perusahaan ada karena ada jasa design. Dan jasa design bisa luas sekali ruang lingkupnya, ada design logo, ada design website, design brosur dan lain – lain.

Dengan modal program Photoshop dan Corel Draw, maka Anda sudah bisa menjual jasa ini dengan secara online. Jika Anda belum mahir, maka Anda bisa kursus terlebih dahulu dengan orang lain atau tempat kursus tertentu sampai Anda mahir.

#5. Bisnis Affiliasi

Dan yang terakhir adalah bisnis Affiliasi. Banyak perusahaan online yang menawarkan kerjasama. Seperti Google ada produknya Google Adsense, Yahoo ada Medianet, untuk program Pay Per Click (PPC). Sedangkan yang lain adalah seperti Pay Per Sale (PPS) yang juga bisa Anda lakukan. Untuk PPS Anda bisa kerjasama dengan Amazon.

Nah, bagaimana? Dari ke 5 pilihan di atas apakah ada yang sesuai dengan pilihan Anda? Jika Ada yang kurang ngerti bisa berikan komentar di kolom bawah.

Kesimpulan

Banyak sekali pilihan atau kerja yang bisa di lakukan ketika mahasiswa baik online atau offline. Tapi tidak semua kerjaan harus dikerjakan. Hal yang terpenting untuk Anda pikirkan sebagai mahasiswa adalah: apa benar Anda butuh, apakah membuka usaha atau kuliah. Jika memang butuh membuka bisnis maka silahkan Anda laksanakan, namun jika tidak, jangan coba – coba. Mending selesaikan saja dulu kuliahnya.#mikir

Demikian informasi tentang 5 Top Bisnis Online Modal Kecil Untuk Mahasiswa ini saya kabarkan kepada Anda. Semoga menambah pengetahuan dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan ini.

3 komentar

Silahkan berkomentar